Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

BEKRAF dan Bukalapak Gelar Pelatihan Industri Kreatif di 6 Kota

27 September 2016
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
BEKRAF dan Bukalapak Gelar Pelatihan Industri Kreatif di 6 Kota

BEKRAF dan Bukalapak komitmen untuk terus mengedukasi dan mendampingi para pelaku usaha ekonomi kreatif. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Di tengah kemajuan era teknologi, para pelaku usaha harus mampu membidik peluang secara tepat Untuk mendorong hal itu, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) bekerjasama dengan Bukalapak memberikan pelatihan bertajuk “Pengembangan Pemasaran Karya Kreatif Melalui Media Online” pada 23 September hingga 18 Oktober 2016 di enam kota di Indonesia.

Sappe M.Sirait dan Direktur Pengambangan Pasar Dalam Negeri BEKRAF mengatakan, para pelaku usaha ekonomi kreatif/UKM adalah jantung penggerak perekonomian Indonesia. Mereka memberikan kontribusi serta andil bagi badan usaha dan penyerapan tenaga kerja secara nasional. Untuk itu Bekraf bersama Bukalapak menggelar workshop ini dengan tujuan untuk dapat memfasilitasi pelaku usaha ekonomi kreatif di berbagai kota di Indonesia.

“Para pelaku usaha ekonomi kreatif saat ini telah semakin berkembang dengan adanya platform e-dagang yang dihasilkan sebagai sarana promosi dan publikasi produk dan jasa kreatif. Selanjutnya perlu dukungan bagi mereka untuk menggunakan dan pemanfaatan digital agar terus terhubung, kami percaya pasar produk ekonomi kreatif Indonesia akan meningkat. Tidak hanya dari segi produk yang kreatif, tapi juga bagaimana cara pemasaran yang kreatif agar bisa menjadi lebih unggul dan tercipta ekosistem kompetisi yang sehat,” ucap Sappe M.Sirait dalam siaran pers baru-baru ini.

Baca juga :   New Ryzen Embedded R1000, Komputer Berkinerja Tinggi

Menurut dia, di tengah kemajuan era teknologi, para pelaku usaha harus mampu membidik peluang secara tepat dengan memanfaatkan teknologi. Selain itu, untuk mengembangkan pemasarannya agar menjangkau pasar yang lebih luas yakni dengan melibatkan marketplace yang telah dianggap cukup berhasil.

Workshop ini merupakan inisiatif bersama antara BEKRAF dan Bukalapak untuk terus mengedukasi dan mendampingi para pelaku usaha ekonomi kreatif agar dapat memiliki daya saing. Diharapkan, inisiatif ini akan memperkuat promosi dan publikasi produk dan jasa kreatif dalam negeri di Indonesia maupun internasional.

“Bukalapak saat ini sudah memiliki penggerak pelapak yang tersebar di 130 daerah di Indonesia. Pengerak Pelapak bertugas untuk menjaring jumlah pelapak baru, meningkatkan penjualan online para pelaku UKM, serta meningkatkan kualitas pelapak baru agar dapat bersaing di pasar online, serta pembinaan kepada para pelaku UKM. Di samping itu, Bukalapak juga memiliki anggota komunitas yang telah tersebar di lebih dari 30 kota di Indonesia. Dengan begitu pembinaan UKM di daerah-daerah diharapkan dapat semakin terintegrasi,”ucap Rahmat Danu Andika, Head of Business Partner Bukalapak.

Baca juga :   Bukalapak Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan Lewat Teknologi

Workshop ini digelar di enam kota yaitu Bali, Semarang, Yogyakarta, Pontianak, Palembang, dan Malang. Para mentor dari Bukalapak yang memberikan pelatihan kepada para pelaku usaha ekonomi kreatif/UKM. Ada tiga materi utama yaitu cara memasarkan dan mempromosikan produk dan jasa kreatif dengan memanfaatkan platform marketplace, di antaranya Tips Foto Produk, Copywriting, dan Promosi.

Workshop pertama telah digelar pada 23 September 2016 di Bali dengan jumlah peserta sebanyak 50 pelaku usaha ekonomi kreatif.

 

STEVY WIDIA

Tags: Badan Ekonimi Kreatif (BEKRAF)Bukalapakekonomi kreatifpemasaran onlinestartupworkshop
Previous Post

Canon PhotoMarathon Indonesia 2016

Next Post

Trailblazer : Dorong Mahasiswa Jadi Wirausahawan

Related Posts

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi
Headline

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
0
Greenhouse Accelerator 2025 Dorong Pertumbuhan Startup Inovatif di Asia Pasific
Headline

Greenhouse Accelerator 2025 Dorong Pertumbuhan Startup Inovatif di Asia Pasific

13 September 2025
0
Ekspansi Pasar Regional, Startup Awanio Gandeng Perusahaan Teknologi Malaysia
Headline

Ekspansi Pasar Regional, Startup Awanio Gandeng Perusahaan Teknologi Malaysia

11 September 2025
0
Load More
Next Post
Trailblazer : Dorong Mahasiswa Jadi Wirausahawan

Trailblazer : Dorong Mahasiswa Jadi Wirausahawan

Jarvis Store dan Kakatu Ikuti Google Launchpad Accelerator di Silicon Valley

Jarvis Store dan Kakatu Ikuti Google Launchpad Accelerator di Silicon Valley

TrueMoney Raih Penghargaan di Ajang Marketing Awards 2016

TrueMoney Raih Penghargaan di Ajang Marketing Awards 2016

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version