Sabtu, 27 Desember 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

BEKRAF dan Bukalapak Gelar Pelatihan Industri Kreatif di 6 Kota

27 September 2016
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
BEKRAF dan Bukalapak Gelar Pelatihan Industri Kreatif di 6 Kota

BEKRAF dan Bukalapak komitmen untuk terus mengedukasi dan mendampingi para pelaku usaha ekonomi kreatif. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Di tengah kemajuan era teknologi, para pelaku usaha harus mampu membidik peluang secara tepat Untuk mendorong hal itu, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) bekerjasama dengan Bukalapak memberikan pelatihan bertajuk “Pengembangan Pemasaran Karya Kreatif Melalui Media Online” pada 23 September hingga 18 Oktober 2016 di enam kota di Indonesia.

Sappe M.Sirait dan Direktur Pengambangan Pasar Dalam Negeri BEKRAF mengatakan, para pelaku usaha ekonomi kreatif/UKM adalah jantung penggerak perekonomian Indonesia. Mereka memberikan kontribusi serta andil bagi badan usaha dan penyerapan tenaga kerja secara nasional. Untuk itu Bekraf bersama Bukalapak menggelar workshop ini dengan tujuan untuk dapat memfasilitasi pelaku usaha ekonomi kreatif di berbagai kota di Indonesia.

“Para pelaku usaha ekonomi kreatif saat ini telah semakin berkembang dengan adanya platform e-dagang yang dihasilkan sebagai sarana promosi dan publikasi produk dan jasa kreatif. Selanjutnya perlu dukungan bagi mereka untuk menggunakan dan pemanfaatan digital agar terus terhubung, kami percaya pasar produk ekonomi kreatif Indonesia akan meningkat. Tidak hanya dari segi produk yang kreatif, tapi juga bagaimana cara pemasaran yang kreatif agar bisa menjadi lebih unggul dan tercipta ekosistem kompetisi yang sehat,” ucap Sappe M.Sirait dalam siaran pers baru-baru ini.

Baca juga :   Pemerintah Targetkan Lahir Satu Unicorn Startup Tiap Tahun

Menurut dia, di tengah kemajuan era teknologi, para pelaku usaha harus mampu membidik peluang secara tepat dengan memanfaatkan teknologi. Selain itu, untuk mengembangkan pemasarannya agar menjangkau pasar yang lebih luas yakni dengan melibatkan marketplace yang telah dianggap cukup berhasil.

Workshop ini merupakan inisiatif bersama antara BEKRAF dan Bukalapak untuk terus mengedukasi dan mendampingi para pelaku usaha ekonomi kreatif agar dapat memiliki daya saing. Diharapkan, inisiatif ini akan memperkuat promosi dan publikasi produk dan jasa kreatif dalam negeri di Indonesia maupun internasional.

“Bukalapak saat ini sudah memiliki penggerak pelapak yang tersebar di 130 daerah di Indonesia. Pengerak Pelapak bertugas untuk menjaring jumlah pelapak baru, meningkatkan penjualan online para pelaku UKM, serta meningkatkan kualitas pelapak baru agar dapat bersaing di pasar online, serta pembinaan kepada para pelaku UKM. Di samping itu, Bukalapak juga memiliki anggota komunitas yang telah tersebar di lebih dari 30 kota di Indonesia. Dengan begitu pembinaan UKM di daerah-daerah diharapkan dapat semakin terintegrasi,”ucap Rahmat Danu Andika, Head of Business Partner Bukalapak.

Baca juga :   Indonesia Distribusikan 1.200 Buku ke Penerbit Internasional

Workshop ini digelar di enam kota yaitu Bali, Semarang, Yogyakarta, Pontianak, Palembang, dan Malang. Para mentor dari Bukalapak yang memberikan pelatihan kepada para pelaku usaha ekonomi kreatif/UKM. Ada tiga materi utama yaitu cara memasarkan dan mempromosikan produk dan jasa kreatif dengan memanfaatkan platform marketplace, di antaranya Tips Foto Produk, Copywriting, dan Promosi.

Workshop pertama telah digelar pada 23 September 2016 di Bali dengan jumlah peserta sebanyak 50 pelaku usaha ekonomi kreatif.

 

STEVY WIDIA

Tags: Badan Ekonimi Kreatif (BEKRAF)Bukalapakekonomi kreatifpemasaran onlinestartupworkshop
Previous Post

Canon PhotoMarathon Indonesia 2016

Next Post

Trailblazer : Dorong Mahasiswa Jadi Wirausahawan

Related Posts

Tiga Startup Teratas Ajang Semesta AI 2025 Sukses Implementasikan AI
Headline

Tiga Startup Teratas Ajang Semesta AI 2025 Sukses Implementasikan AI

15 Desember 2025
0
MDI Ventures Gelar Explorise Pulse 2025, Upaya Bangun Kepercayaan Ekosistem Digital di Indonesia
Headline

MDI Ventures Gelar Explorise Pulse 2025, Upaya Bangun Kepercayaan Ekosistem Digital di Indonesia

29 November 2025
0
IndonesiaNEXT dan NextDev Dorong Pertumbuhan Talenta Digital Yang Bertanggungjawab
Headline

IndonesiaNEXT dan NextDev Dorong Pertumbuhan Talenta Digital Yang Bertanggungjawab

17 November 2025
0
Load More
Next Post
Trailblazer : Dorong Mahasiswa Jadi Wirausahawan

Trailblazer : Dorong Mahasiswa Jadi Wirausahawan

Jarvis Store dan Kakatu Ikuti Google Launchpad Accelerator di Silicon Valley

Jarvis Store dan Kakatu Ikuti Google Launchpad Accelerator di Silicon Valley

TrueMoney Raih Penghargaan di Ajang Marketing Awards 2016

TrueMoney Raih Penghargaan di Ajang Marketing Awards 2016

Discussion about this post

Recent Updates

Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Bang Jamin

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version