Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Bekraf Game Prime 2016 Dukung Industri Game Lokal

30 November 2016
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Bekraf Game Prime 2016 Dukung Industri Game Lokal

Penyelenggara Bekraf Game Prime 2016 (ki-ka): Robi Baskori, Ketua panitia Bekraf Game Prime Jakarta, Andi Suryanto Ketua Asosiasi Game Indonesia (AGI) dan Dr. Hari Sungkari, Deputy Chairman For Infrastructure Bekraf. (Foto; Fahrul Anwar/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Industri game di Indonesia telah mengalami pertumbuhan pesat. Untuk mendukung hal itu, Bekraf untuk ke-9 kalinya menggelar Bekraf Game Prime pada 29 – 30 November 2016 di Balai Kartini, Jakarta. Ini jadi ajang bertemu para kreator game, gamers dan pelaku industri game.

Acara ini merupakan kolaborasi antara Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Duniaku Network, Asosiasi Game Indonesia (AGI), Dicoding, Toge Productions, GCM, dan IndieGames.com serta Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai partner dari pemerintah.

Dr. Hari Sungkari, Deputy Chairman For Infrastructure Bekraf mengatakan, Bekraf Game Prime 2016 kali ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan menjadi kesempatan bagi para pelaku industri game lokal untuk mengembangkan diri.

“Memang saya tidak memiliki data pasti. Tetapi saya merasakan jumlah gamers ditahun ini pastinya terus bertambah. Saya yakin tahun depan bisa mencapai 5% pertumbuhannya,” kata Hari pada press conference Bekraf Game Prime, Selasa (29/11/2016).

Baca juga :   Pelaku Ekonomi Kreatif Perlu Tingkatkan Ekspor

Menurut dia, tugas Bekraf mendorong perkembangan industri ini. Termasuk mewadahi para pelaku industri game untuk mengikuti berbagai kompetisi game tingkat internasional. “Harapan kami adalah, selain sudah menjadi program kerja. Industri gamer ini bisa terus tumbuh lebih besar nantinya di negeri ini. Sehingga melahirkan para technopreneur baru yang nantinya bisa bermanfaat bagi kemajuan negeri ini kedepannya,” kata Hari lagi.

Di Bekraf Game Prime 2016 nanti, panitia sudah menggandeng kerja sama dengan Microsoft untuk memberikan modal kepada startup yang hadir di BEKRAF Game Prime 2016 dalam bentuk keanggotaan BizSpark. Keanggotaan BizSpark ini berbentuk akun di Microsoft Azure untuk digunakan.

Sementara itu, Andi Suryanto Ketua Asosiasi Game Indonesia (AGI) mengatakan, kesuksesan industri game lokal telah meningkat dari tahun ke tahun. Hal itu dibuktikan dari sejumlah game lokal yang berhasil menduduki top ranking aplikasi game internasional. “Kami berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menyatukan seluruh pecinta game di Indonesia dan mendorong industri game di Indonesia. Selain itu masyarakat Indonesia jadi menghargai dan mencintai game-game di Indonesia,“ ungkap Andi.

Baca juga :   Pemerintah Siapkan 5 Program Prioritas Digitalisasi Nasional

Robi Baskori, Ketua panitia Bekraf Game Prime Jakarta, lebih dari 4.000 peserta yang terdaftar di BEKRAF Game Prime 2016 dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, fresh graduate, developer, publisher, investor dan masyarakat umum. Selain itu ada 138 stand peserta pameran dan 85 game developer yang berpartisipasi.

“Sehingga event ini bukan hanya akan menjadi event industri game B2B dan B2C terbesar di Indonesia, akan tetapi juga akan menjadi salah satu yang terbesar di Asia Tenggara,” kata Robi.

Para pengunjung bisa berkesempatan memainkan ratusan game karya anak bangsa dari berbagai platform mulai dari mobile, PC dan VR. Selain itu para berbagai sesi diskus tampil pembicara dari dalam dan luar negeri seperti Narenda Wicaksono (Dicoding), Anton Soeharyo (Touchten), Eldwin Viriya (Own Games), Adam Ardisasmita (Arsanesia), dan Wei Chong Hoo (Unity).

“Pastinya menambah wawasan. Kami juga bisa bertanya langsung dengan ahlinya bagaimana membuat aplikasi game di sini,” kata Indah Purnamasari salah satu pengunjung di acara Bekraf Game Prime 2016 saat ditemui di Balai Kartini Jakarta (29/11/2016).

Baca juga :   Pluang Perluas Akses Finansial Perempuan Indonesia

Selain itu, di ajang BCP 2016 ada banyak studio yang membuka open recruitment langsung di tempat seperti Own Games dan Agate Studio. Dimana bagi para gamers hanya perlu mempersiapkan CV dan portofolio terbaiknya. Jika gamers sudah punya games dan aplikasi. Gamers bisa mencoba ikuti Prime Connect untuk mencari partner baru mulai dari studio games, telekomunikasi dan berkolaborasi.

 

STEVY WIDIA/FAHRUL ANWAR

Tags: Asosiasi Game Indonesia (AGI)Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)Bekraf Game Prime 2016industri game
Previous Post

Inilah Tiga Tim Bootcamp Yogyakarta yang Lolos Ke Tahap Inkubasi

Next Post

Lintasarta Umumkan Pemenang “Lintasarta Appcelerate”

Related Posts

Gelaran Global Game Jam 2017 Pecahkan Rekor
Headline

Agate dan AGI Dukung Pelaksanaan Global Game Jam 2025 di 12 Kota Indonesia

18 Januari 2025
0
Lirik Potensi Industri Game, Bank Mandiri Gelar Livin’ Gamers Festival 2024
Headline

Lirik Potensi Industri Game, Bank Mandiri Gelar Livin’ Gamers Festival 2024

23 September 2024
0
Agate
Headline

Agate Komitmen Ekspansi Global dengan Keamanan Data

25 April 2024
0
Load More
Next Post
Lintasarta Umumkan Pemenang “Lintasarta Appcelerate”

Lintasarta Umumkan Pemenang "Lintasarta Appcelerate"

Industri Game Lokal Bisa Mencapai US$ 600 Juta

Industri Game Lokal Bisa Mencapai US$ 600 Juta

Lima Pelaku e-Commerce ini Sepakat Jual Software Asli

Lima Pelaku e-Commerce ini Sepakat Jual Software Asli

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version