Bekraf gelar Business Matching Akses Permodalan Syariah di Bengkulu

Fadjar Hutomo Deputi Akses Permodalan Bekraf di Gazebo Indo Jalito Tanah Datar, Batusangkar, Sumatera Barat. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar Business Matching guna membantu para pelaku Ekonomi Kreatif (Ekraf) mendapat akses permodalan perbankan syariah di Bengkulu.

Yuke Sri Rahayu, Kasubdit Perbankan Syariah Bekraf mengatakan acara tersebut diselanggarakan guna meningkatkan pengetahuan Ekraf tentang pembiayaan syariah dan sebagai media untuk Ekraf agar dapat berinteraksi langsung dengan perbankan syariah.

Melalui acara ini kita berharap akan semakin banyak pelaku ekraf yang bisa mendapat pembiayaan perbankan syariah guna mengembangkan usaha mereka” ujarnya dalam siaran pers, Bekraf Selasa (8/5/2018).

Menurut Yuke, pada acara tersebut dihadiri oleh Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah ,dan Bank Syariah Mandiri.

“Dalam acara ini pelaku ekraf bisa bertemu langsung dengan perbankan syariah ini melalui booth-booth bank yang sudah disiapkan” tuturnya.

Selain itu, Yuke menyebut dalam acara tersebut pelaku Ekraf juga dapat mengajukan secara langsung proposal pendanaan kepada perbankan syariah.

“Adapun pelaku ekraf yang datang sebanyak 200 peserta yang terdiri dari 16 sub sektor ekraf yang sudah memiliki brand dan sudah menjalankan usaha selama satu tahun” tegasnya.

Baca juga :   Telkom Akan Bangun 32 Rumah Kreatif BUMN



STEVY WIDIA