Sabtu, 25 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Berdayakan UMKM, Nestlé Indonesia Kembangkan Platform BOT di Aplikasi WhatsApp

23 April 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
WhatsApp Bot

Berdayakan UMKM, Nestlé Indonesia Kembangkan Platform BOT di Aplikasi WhatsApp (Foto: Ilustrasi)

youngster.id - Dalam upaya mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) makanan dan minuman di seluruh Indonesia mengembangkan bisnisnya secara digital selama bulan Ramadan, Nestlé Indonesia melalui Nestlé Ramadan Bersama UMKM berkolaborasi dengan Meta di Indonesia menghadirkan Nestlé Secret Recipe BOT.

Nestlé Secret Recipe BOT merupakan sebuah platform yang berada di aplikasi WhatsApp dengan memanfaatkan fitur chatbot. Melalui BOT ini, pelaku UMKM dapat menemukan berbagai tips mengambil foto produk yang ideal hingga penulisan caption. Selain itu, Nestlé juga menyediakan template, background, hingga font menarik untuk mendukung kreasi sekaligus melengkapi konten media sosial pelaku UMKM.

“Kami memahami pentingnya peran UMKM dalam pertumbuhan ekonomi negara. Sebagai perusahaan yang telah beroperasi lebih dari 50 tahun di Indonesia, Nestlé senantiasa berkomitmen untuk berinvestasi di Indonesia, termasuk dalam hal mendukung pergerakan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM. Oleh sebab itu, Nestlé Indonesia bekerja sama dengan Meta untuk membantu para pelaku usaha dalam membuat konten yang menarik dan meningkatkan usaha mereka selama bulan Ramadan,” ujar Presiden Direktur Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar, dalam keterangan pers, Sabtu (23/4/2022).

Bagaiman pelaku UMKM menggunakan Nestlé Secret Recipe BOT? Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pengguna menentukan makanan yang akan dipromosikan dengan menggunakan produk Nestlé, di antaranya MAGGI, CARNATION, KITKAT, NESCAFÉ dan Dark Chocolate dari Nestlé Professional.
  2. Pengguna mengakses BOT melalui https://wa.me/+6281211635611
  3. Pengguna memilih templateyang tersedia dalam BOT
  4. Pengguna akan diberikan arahan mengambil foto/video yang baik dan benar
  5. Setelah itu, pengguna cukup mengunggah foto/video yang telah diambil menggunakan template yang telah dipilih. Pengguna juga dapat memilih background dan menambahkan teks di dalamnya.
  6. Pengguna akan mendapatkan notifikasi bahwa konten foto/video siap untuk di-downloaddan dipublikasikan di media sosial.
Baca juga :   UC Harbolnas 12.12, Beri Pengalaman Belanja Dengan Konten

“Kami selalu terinspirasi dengan semangat pelaku UMKM untuk terus bertahan dan bertumbuh. Karena itu kami sangat senang dapat mendukung inisiatif dari Nestlé Indonesia untuk membantu digitalisasi UMKM melalui Nestlé Secret Recipe BOT di aplikasi WhatsApp,” imbuh Country Director, Meta di Indonesia, Pieter Lydian.

Selain mendapatkan arahan dalam pembuatan konten digital, pelaku UMKM dengan karya promosi terbaik juga mendapat keuntungan yaitu pemanfaatan ads yang didapatkan secara gratis, sehingga konten bisa semakin tersebar secara luas. Periode penggunaan fitur Nestlé Secret Recipe BOT ini berlangsung mulai tanggal 18 April – 18 Mei 2022.

“Kami merasa sangat bangga bisa melakukan kolaborasi perdana dengan Meta di Indonesia, terutama untuk mendukung UMKM dalam hal pemanfaatan digital dalam bisnis dan usahanya. Harapannya, program ini dapat memperkuat eksistensi produk-produk UMKM serta semakin memperkuat kontribusinya dalam pertumbuhan ekonomi,” tutup Ganesan.

Baca juga :   Alodokter Fasilitasi Telekonsultasi Gratis Untuk Pasien Covid-19 Isoman

 

HENNI SOELAEMAN

Tags: aplikasi WhatsAppMeta di IndonesiaNestlé Ramadan Bersama UMKMNestlé Secret Recipe BOT
Previous Post

Microsoft Luncurkan PC Game Pass di Lima Negara di Asia Tenggara

Next Post

Transaksi LinkAja Syariah Naik 300% Dengan 6,6 Juta Pengguna

Related Posts

Digitalisasi UMKM
News

Tenaga Kerja Masa Depan Harus Berani Kedepankan Kesetaraan, Keberagaman dan Inklusivitas

25 Juni 2022
0
BNC x Lakuemas
News

Bank Neo Commerce Gandeng Lakuemas Hadirkan Fitur Investasi Emas Digital

24 Juni 2022
0
Resso Coaching Clinic
News

Dukung Musisi Muda Independen Berbakat, Resso Kembali Gelar Coaching Clinic

24 Juni 2022
0
Load More
Next Post
LinkAja Syariah

Transaksi LinkAja Syariah Naik 300% Dengan 6,6 Juta Pengguna

data science

ZebraX Sajikan Solusi Edge Analytics Untuk Optimalisasi Bisnis

Ratu Nusa

Ratu Nusa Fund, Salurkan Modal Ventura Bagi Pengusaha Perempuan di Indonesia

Discussion about this post

Berita Terbaru

Digitalisasi UMKM

Tenaga Kerja Masa Depan Harus Berani Kedepankan Kesetaraan, Keberagaman dan Inklusivitas

25 Juni 2022
0
SwipeRx

Startup Healthtech SwipeRX Dapat Suntikan Dana Segar Rp395,7 Miliar

25 Juni 2022
0
BNC x Lakuemas

Bank Neo Commerce Gandeng Lakuemas Hadirkan Fitur Investasi Emas Digital

24 Juni 2022
0
Resso Coaching Clinic

Dukung Musisi Muda Independen Berbakat, Resso Kembali Gelar Coaching Clinic

24 Juni 2022
0
DELOS

Dapat Suntikan Dana Segar, Startup Delos Kembangkan Software Manajemen Tambak Udang

24 Juni 2022
0
Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah

Kembangkan Potensi Talenta Muda, Kemnaker RI Kenalkan Program Digital

24 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version