Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Berkat Pemasaran Online Bawa Brand Lokal Ini Tumbuh 100 Kali

26 Februari 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Torch Ben Wirawan

CEO Torch Ben Wirawan. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Brand lokal Torch mengalami pertumbuhan yang signifikan sejak masuk ke ranah online. Rata-rata penjualan online Torch telah tumbuh 100 kali dalam 5 tahun terakhir. Mayoritas konsumen Torch merupakan profesional muda dengan tingkat mobilitas tinggi yang memerlukan solusi praktis dalam membawa barang ketika traveling maupun berkegiatan sehari-hari.

“Setelah melewati berbagai tantangan dan hambatan, pilihan Torch untuk bermigrasi dan memasarkan produk lewat online merupakan langkah yang tepat bagi bisnis kami. Pertumbuhan bisnis Torch menjadi sangat jauh berkembang jika dibandingkan dengan awal kami berdiri,” kata Ben Wirawan founder Tourch dalam acara Media Briefing – Shopee 3.3 Fashion Sale, Kamis (24/2/2022).

Brand tas lokal asal Bandung ini didirikan Ben bersama Hanafi Salman pada tahun 2015. Sejak awal Torch merupakan brand yang identik dengan tas traveling, dimana para penggemar hobi ini membutuhkan tas yang kuat tetapi tidak berat agar nyaman berkegiatan. Salah satu material unggulan Torch adalah material Duralite Nylon yang 30% lebih ringan namun memiliki kekuatan 2x lipat dari polyester biasa.

Baca juga :   Tips Rancang Acara Kumpul Akhir Tahun Dengan Sketch to Image

Meski demikian, bisnis ini juga mengalami pasang surut. Ben menuturkan, dua tahun sejak didirikan, Torch masih menggunakan pendekatan konvensional untuk memperkenalkan dan memasarkan produknya kepada masyarakat. Produk Torch dipasarkan melalui distributor dan agen, yang membawa banyak rintangan bagi brand milik Ben ini.

“Pemasaran dengan cara konvensional ini berdampak terhadap perkembangan bisnis Torch, dimana para agen seringkali tidak melunasi penjualan barang tepat waktu, dan menjadikan Torch tidak bisa meraih omzet secara maksimal,” kisahnya.

Pada akhir 2017, mereka akhirnya memutuskan untuk ke jalur digital. Salah satunya dengan bergabung di Shopee yang berhasil membawa angin segar terhadap keberlangsungan bisnis Torch. Lewat pemasaran online yang dilakukan, Torch berhasil melampaui jumlah penjualan yang melebihi 2 tahun awal berdirinya ketika masih menggunakan sistem pemasaran konvensional.

Baca juga :   Maybelline Dukung Perempuan Indonesia Untuk Tampil Semakin Percaya Diri

“Bahkan dengan bergabung di Shopee, saat ini kami bisa melayani pesanan dari berbagai kota dan kabupaten di Indonesia. Merupakan suatu kebanggan bagi saya bahwa produk hasil karya Torch dapat dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat dengan mudah. Ini menjadikan proses pembuatan produk yang sangat kompleks dan melelahkan menjadi berarti dan ada maknanya,” kata Ben.

Perjalanan panjang Torch berhasil membawa brand milik Ben Wirawan ini dipercaya sebagai official merchandise dari Jakarta Film Week, festival film berskala internasional yang digagas oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta. Tidak hanya itu, Torch pun sudah sudah membuktikan prestasinya dengan memegang 2 penghargaan Indonesia Good Design Selection, sebuah anugerah Bangga Buatan Indonesia dan menjadi salah satu penerima penghargaan internasional Golden Bauhinia Excellence Award di China.

Baca juga :   Festival Beli Lokal 2024 Jadi Panggung Bagi UMKM Lokal Jangkau Pasar Lebih Luas

“Saat ini dengan zaman yang berkembang, masyarakat sudah semakin mempercayai kualitas produk lokal dan beralih menggunakannya, bahkan menjadi konsumen yang loyal. Terlebih dengan hadirnya platform seperti Shopee yang membuat konsumen semakin mudah untuk membeli produk, serta kemudahan pula untuk penjual lokal seperti kami menunjukkan hasil karya. Hal ini yang lah yang menjadi dorongan bagi kami untuk tidak berhenti berinovasi dalam menunjukkan kualitas produk yang merupakan keunggulan Torch,” pungkas Ben.

 

STEVY WIDIA

 

Tags: brand lokalShopeeShopee 3.3 Fashion SaleTorch
Previous Post

Tiga Clothing Brand Dari Bandung Bakal Tampil Di Paris Fashion Week 2022

Next Post

Pengguna Tokopedia Emas Tumbuh Hampir 27 Kali Lipat

Related Posts

Berkat Digitalisasi Jenama Sepatu Asal Mojokerto Ini Jangkau Pasar Yang Luas
Headline

Berkat Digitalisasi Jenama Sepatu Asal Mojokerto Ini Jangkau Pasar Yang Luas

12 September 2025
0
8 Startup Indonesia Masuk Forbes Asia 100 to Watch 2025
Headline

8 Startup Indonesia Masuk Forbes Asia 100 to Watch 2025

4 September 2025
0
Memanfaatkan Teknologi Untuk Berkreasi, Berinovasi dan Menciptakan Bisnis Berkelanjutan
News

Shopee Beri Panggung Produk Lokal UMKM

13 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Emas

Pengguna Tokopedia Emas Tumbuh Hampir 27 Kali Lipat

DANA Vince Iswara

Pengguna DANA Tembus 100 Juta Dengan 7 Juta Rata-Rata Transaksi Harian

juara Juara UniPin Ladies Series MLBB 2021

UniPin x Indomaret Gelar Turnamen UIC, Ada Kategori Ladies Tournament

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version