BEVE Virtual Expo 2021, Pameran Pendidikan di Tengah Pandemi

Binus Cohive

Peresmian CoHive@BINUS Square. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - BINUS Higher Education menginisiasi pameran edukasi virtual bertajuk “BINUS Education Virtual Expo 2021 (BEVE)”. BEVE merupakan gagasan terkini dari BINUS Higher Education dalam menjawab kebutuhan para calon mahasiswa/i akan adanya platform pameran edukasi untuk mempersiapkan masa depannya kelak.

Rektor BINUS University, Prof Dr Ir Harjanto Prabowo, MM mengatakan, perhelatan ini bertujuan sebagai wadah berbagi inspirasi melalui pendidikan, peluang memperkaya wawasan serta pengembangan diri tanpa batas.

“Diharapkan dengan diadakannya pameran edukasi BINUS Education Virtual Expo ini dapat menjadi jembatan bagi calon mahasiswa, orangtua, serta seluruh stakeholder akan pendidikan berkualitas yang dapat menjawab kebutuhan terhadap sumber daya manusia yang dapat membina dan memberdayakan masyarakat”, kata Rektor dalam siaran pers Jumat (26/3/2021).

Adapun, perhelatan BEVE 2021 ini diselenggarakan dengan teknologi digital yang dikembangkan secara mandiri dan menghadirkan pengalaman dimana pengunjung seakan benar-benar berada di dalam sebuah pameran pendidikan konvensional. Pengunjung tetap dapat menikmati semua program dan mengakses informasi yang ada di pameran secara gratis, mudah, dan aman dari gadgetnya masing-masing.

BEVE akan menghadirkan lebih dari 100 tenant yang terdiri dari unit-unit BINUS Higher Education seperti BINUS University, BINUS Graduate Program, BINUS Business School, BINUS Online Learning, BINUS International, BINUS Northumbria School of Design, BINUS ASO School of Engineering. Selain itu diikuti oleh tenant-tenant dari lembaga pemerintah, rekanan industri, rekanan pendidikan, dan berbagai program kursus milik Bina Nusantara.

“Dengan adanya perhelatan virtual ini, para stakeholder dapat tetap saling bertemu dan membangun ekosistem pendidikan Indonesia, terutama dalam ranah digital,” tutup Prof  Harjanto.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version