Bhinneka Life Gandeng Gopay Untuk Pembayaran Premi

Dirut Bhinneka Life Wiroyo Karsono (kanan) dan VP Sales & Commerce GoPay Julius Emilio. (Foto: Antara)

youngster.id - Untuk memperluas cara bayar premi produk Bhinneka Assurance Keluarga Indonesia, perusahaan asuransi jiwa nasional PT Bhinneka Life Indonesia bekerjasama dengan PT Dompet Anak Bangsa (GoPay) melalui aplikasi Gojek. Nasabah dapat melakukan scan kode QR yang tersedia di lebih dari 10 ribu agen.

Lewat kolaborasi itu, Bhinneka berharap industri ini tumbuh lebih baik. Direktur Utama Bhinneka Life Wiroyo Karsono mengatakan, premi perusahaan mencapai Rp 714 miliar tahun lalu. Pencapaian itu tumbuh 14% dibanding 2017.

“Tahun ini, kami mengharapkan pertumbuhan premi melebihi industri asuransi tahun ini,” kata Wiroyo dalam keterangannya Selasa (10/9/2019) di Jakarta.

Melalui kerja sama ini juga, Wiroyo berharap nasabahnya meningkat, salah satunya Bhinneka Assurance Keluarga Indonesia (BAKI). Ia berharap pemegang polis BAKI naik dari 3 ribu menjadi 5 ribu setiap bulannya.

Wiroyo optimistis, target itu bisa tercapai. Sebab, menurutnya layanan GoPay memudahkan nasabah melakukan proses pembayaran premi ataupun klaim. Saat ini, Bhinneka memiliki dua skema klaim yakni manual atau kirim langsung dan melalui email. “Untuk edukasi, kami mendorong untuk prosesnya dilakukan secara online,” katanya.

Baca juga :   Bukalapak Akan Buka Pusat Riset di Bandung

Pada kesempatan itu, Vice President Sales Sales and Commerce GoPay Julius Emilio menyambut positif kerja sama itu. Sebab, menurutnya, Bhinneka Life memiliki misi yang sama dengan GoPay yakni meningkatkan cashless society.

“Kami percaya dengan luasnya jangkauan pengguna GoPay. Kini nasabah Bhinneka Life memiliki opsi pembayaran non-tunai lainnya,” kata Julius.

Melalui kerja sama ini, GoPay bisa memperluas layanan. Dalam jangka menengah-panjang, perusahaan teknologi finansial (fintech) pembayaran ini bisa meningkatkan inovasi. “Ini merupakan salah satu aspek yang penting bagi kami, masyarakat akan dimudahkan dengan akses layanan keuangan,” ungkpanya.

STEVY WIDIA