EXSPORT Fokus Ke Segmen Fashion Remaja

Picnic Party ini even 40 tahun EXSPORT. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Brand EXSPORT telah hadir selama 40 tahun. Bahkan, produknya telah ada hingga di mancanegara seperti Filipina, Jepang dan Malaysia. Kini, produsen tas asli Inonesia ini fokus pada kebutuhan fashion items para remaja.

Dina Haris, Marcomm Manager Exsport, menegaskan EXSPORT akan memokuskan produknya bagi perempuan, dengan market usia 15 sampai dengan 24 tahun.

“Karena Eiger unisex, Bodypack urban, pada akhirnya EXSPORT fokus pada wanita, biar kita punya kekuatan masing-masing. Jadi biar EXSPORT di dunia wanita saja, kita juga lihat peluang lebih luas di sana,” papar Dina kepada youngster.id saat ditemui di Lembang, Bandung, Jawa Barat (8/9/2019).

Dina mengungkapkan alasan EXSPORT memilih konsumen perempuan sebagai target pasar utamanya karena melihat adanya ruang kosong yang cukup besar dan memiliki potensi besar. “Kenapa perempuan? Kami kakak beradik ada brand Eigher yang lebih unisex, dan yang lebih urban dengan brand Bodypack. Terus karena melihat ada ruang kosong, makanya saat ini EXSPORT mencoba lebih fokus untuk memenuhi kebutuhan perempuan tadi. Apalagi, dalam soal belanja cewek lebih konsumtif, impulse buying ketika melihat sebuah produk lucu biasanya mereka akan langsung membeli. Makanya kami fokus untuk memenuhi kebutuhan perempuan, dan ini semua menjadi peluang bisnis bagi kami untuk memenuhi kebutuhan perempuan secara mendalam,” paparnya.

Baca juga :   Intip dan Pelajari Sebelum “Meminang dan Dipinang” Lewat Company Reviews

Sebagai perayaan 40 tahun, EXSPORT memperkenalkan logo baru, melalui acara Picnic Party, dengan tema art, music dan fashion yang sesuai dengan target market EXSPORT.Saat acara Picnic Party ini, terdapat pula rangkaian charity untuk mengampanyekan Creating Goodness Exsport, serta memperkenalkan produk baru hasil kolaborasi dengan Shane Tortila, ilustrator asal Indonesia.

Picnic Party digelar gratis untuk costumer loyal EXSPORT yang terpilih, dengan menghadirkan Yura Yunita, DJ Rabib dan Dancers Inspyro Moves. Tidak cuma itu, acara yang berfokus pada peningkatan awareness ini juga mengundang para KOL (Key Opinion Leader), influencer, living mannequin dari berbagai daerah dan juga brand ambassador EXSPORT yakni Yoriko Angeline, Nabila Ishma, Abel Cantika, Furry Citra, Beby Tsabina dan Indy. Selain rangkaian acara yang seru, disiapkan juga concept store untuk melengkapi fashion items para remaja perempuan

“Yang jelas, kami mencoba mengakomodir dan meng-grab segala kegiatan remaja perempuan di luar sekolah. Oleh karena itu, di sini kami juga berusaha agar product range-nya diluaskan seperti menyediakan produk untuk traveling. Jadi, EXSPORT sekarang telah berubah dari sebelumnya, dan produk ini kami coba hadirkan untuk mengakomodir semua kebutuhan cewek remaja, ” pungkas Dina.

Baca juga :   Produk Streetwear Indonesia Berpeluang Masuki Pasar AS

 

FAHRUL ANWAR