Big Agent dan CICIL Hadirkan Solusi Biaya Kuliah

Kolaborasi Big Agent Ralali dan CICIL. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - BIG Agent berkolaborasi dengan CICIL untuk menyediakan solusi pembiayaan biaya kuliah bagi mahasiwa Indonesia. Melalui Kolaborasi ini BIG Agent dan CICIL melalui CICIL.Jobs memberikan inovasi yang mana CICIL menyediakan solusi bagi mahasiswa untuk melunasi pembiayaan kebutuhan barang dan biaya kuliah mereka dengan cara bekerja dalam proyek bersama BIG Agent.

Kerjasama dan Kolaborasi ini terjalin karena menyikapi tingginya minat dan semangat Mahasiswa yang mengambil pinjaman pada platform CICIL untuk membiayai kuliah mereka. BIG Agent sebagai platform besutan Ralali.com B2B Marketplace, terpanggil untuk memastikan adanya ketersediaan pekerjaan yang beragam bagi mahasiswa pengguna platform CICIL, sehingga mahasiswa mampu memilih pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat mereka masing masing dalam melunasi kewajiban pembiayaan kuliah mereka.

“Kolaborasi ini membuktikan bahwa inovasi dan sinergi dapat tumbuh dari adanya kesamaan visi antara CICIL dan BIG Agent, dimana kedua startup sama-sama berupaya untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi dari pengguna. Saya percaya, kolaborasi dalam CICIL.Jobs ini merupakan langkah awal yang positif, serta saya berharap CICIL dan BIG Agent dapat terus berinovasi dan bersinergi dalam kolaborasi-kolaborasi selanjutnya demi mencapai misi kami untuk memajukan tingkat inklusi keuangan dan peningkatan ekonomi masyarakat Indonesia,” kata Edward Widjonarko – Co Founder CICIL dalam keterangannya, Senin (12/8/2019) di Jakarta.

Baca juga :   DBS Luncurkan Digibank di Indonesia

Sebagaimana diketahui 170.000 Sobat Agent (sebutan pengguna BIG Agent) telah bergabung dan 30% diantaranya merupakan mahasiswa. Jenis pekerjaan yang bisa dilakukan diantaranya Akuisisi Usaha, Survey, hingga Promosi.

“Inovasi dengan wujud kerjasama ini, diharapkan mampu membantu mahasiswa untuk bertanggung jawab terhadap pinjamannya, lalu pekerjaan yang disediakan BIG Agent mampu memberikan mereka pemasukan tambahan. Bahkan lebih jauh lagi mereka memiliki pengalaman kerja dan siap bersaing di dunia kerja nantinya,” kata Peter Wijaya Head of BIG Agent.

Perlu diketahui pula, data dari Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) menginformasikan bahwa total jumlah mahasiswa di Indonesia mencapai 7,5 juta orang. Angka itu jauh lebih sedikit dibanding dengan usia pendidikan di tanah air.

FAHRUL ANWAR