youngster.id - Data dari The Trade Desk 2023 menyebut satu dari tiga orang Indonesia, berencana berbelanja lebih banyak jelang dan selama bulan Ramadan hingga momen lebaran 2024. Riset tersebut juga menyebutkan bahwa 85% dari total responden ingin mencoba berbagai brand baru. Hal ini mendorong e-commerce gencar menggelar program khusus selama Ramadan.
PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) menghadirkan rangkaian promo belanja spesial bertajuk Tiap Hari Rayain (THR) Ramadan Bersama Blibli pada 11 Maret-1 April 2024. Program ini memberi berbagai penawaran spesial bagi pelanggan, mulai dari voucher Gercep Setiap Hari hingga 90%, extra cashback hingga Rp500 ribu, Brand Deals dengan diskon besar-besaran, serta masih banyak lagi.
Head of Campaign, Blibli Wilson Kiantoro mengatakan, ada tiga tipe perilaku pelanggan di Indonesia. Yaitu, tipe pemburu diskon, tipe berbelanja karena kebutuhan, juga yang modelnya wandering.
“Dilihat dari tren yang terus terjadi setiap tahunnya, jumlah belanja di Blibli meningkat dua kali lipat pada Ramadan 2023 jika dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk itu, kami konsisten dalam memastikan setiap motivasi berbelanja pelanggan terpenuhi lewat program Tiap Hari Rayain (THR) Ramadan Bersama Blibli, yang didukung oleh ekosistem omnichannel terintegrasi kami serta produk-produk berkualitas dari mitra brands Blibli,” kata Wilson yang dikutip, Rabu (13/3/2024).
Berkaca dari keseruan program Ramadan Bersama Blibli di 2023, terdapat tiga kategori produk yang paling dicari masyarakat, yakni kebutuhan sehari-hari di Bliblimart, peralatan rumah tangga, dan produk kesehatan & kecantikan.
Kini, di program Tiap Hari Rayain (THR), Blibli hadirkan banyak pilihan dan kemudahan.
“Selain faktor kemudahan, ketersediaan berbagai pilihan metode pembayaran seperti cicilan 0% tanpa biaya admin hingga kualitas produk; hal penting lain yang mendorong pelanggan berbelanja kebutuhan di Blibli adalah program-program dengan beragam promosi serta kenyamanan seperti gratis ongkir berkali-kali tanpa minimum belanja,” pungkasnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post