youngster.id - Belanja online turut mempermudah masyarakat dalam menerapkan social distancing karena masyarakat tidak perlu melakukan tatap muka atau keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk mendukung itu, Blibli meningkatkan prosedur sanitasi.
Yolanda Nainggolan, Vice President of Public Relations Blibli mengungkapkan sejak Januari lalu, Blibli juga telah melakukan upaya pencegahan penyebaran pandemi COVID-19 di lingkungan kerja maupun kepada pelanggan.
“Kami telah meningkatkan prosedur sanitasi melalui pengiriman tanpa kontak, pemantauan kesehatan karyawan, proses sanitasi seluruh fasilitas kantor dan gudang, serta kebijakan work from home bagi karyawan yang diterapkan sejak pertengahan Maret,” ungkap Yolanda dalam keterangannya, Jumat (27/3/2020) di Jakata.
Menurut dia, Blibli juga terus mengupayakan ketersediaan produk dan telah menerapkan pembatasan pembelian produk khususnya untuk produk-produk sensitif terkait situasi saat ini, seperti hand sanitizer, cairan antiseptik, dan juga masker, serta produk sembako. Hal ini sesuai dengan anjuran Pemerintah Indonesia untuk melakukan pembatasan pembelian stok untuk menghindari pihak-pihak yang bertujuan untuk menimbun barang.
“Selain itu Blibli juga melakukan pemantauan rutin agar tidak ada mitra merchant yang menjual produk dengan harga di atas harga pasaran. Tentunya Blibli akan melakukan tindakan tegas dengan memberikan peringatan keras dan penangguhan produk bagi merchant yang tetap melanggar sehingga produk yang dijual tidak dapat diakses oleh pelanggan,” ungkapnya lagi.
Dia menegaskan, inisiatif yang dilakukan oleh Blibli beserta seluruh mitra strategis ini tentunya sesuai dengan komitmen Blibli untuk mengedepankan kepuasan pelanggan di Indonesia. Hal ini agar seluruh pelanggan dapat terus memenuhi kebutuhan dan melindungi kesehatan selama beraktivitas #dirumahaja #KarenaSehatNo1.
STEVY WIDIA
Discussion about this post