Selasa, 11 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Bukalapak Fokus Berdayakan Warung Tradisional

11 Februari 2020
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
mitra bukalapak

Salah seorang mitra warung Bukalapak. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Bukalapak melihat pentingnya untuk mengembangkan lini bisnis offline dengan cara berfokus pada pemberdayaan warung tradisional.

AVP Public Policy and Government Relations Bukalapak Bima Laga mengatakan, pada tahun 2019 Bukalapak memiliki capaian bisnis yang baik. Valuasi perusahaan mencapai U$ 2,5 Miliar. Jumlah transaksi Bukalapak di tahun 2019 juga meningkat 60% dari tahun sebelumnya dengan jumlah pengguna aktif berjumlah lebih dari 70 juta pengguna dan kunjungan aplikasi Bukalapak dikunjungi lebih dari 420 juta kali pe rbulan.

“Dengan 3 juta Mitra Bukalapak kami memperkuat segmen mass market dengan menjadikan teknologi sebagai bagian dari keseharian mereka,” kata Bima dalam keterangannya belum lama ini.

Menurut dia, Bukalapak juga masih akan tetap fokus untuk menaikelaskan UMKM dengan inovasi dan teknologi. selain itu memperluas jangkauan UMKM secara nasional, dan internasional, online dan offline, melalui teknologi dan inovasi yang dihasilkan oleh Bukalapak.

Baca juga :   Kementerian Agama Luncurkan Aplikasi Al-Qur'an Digital

“Kami tidak menutup kemungkinan dalam perjalanannya untuk mencapai ini akan diadakan kerjasama dengan berbagai pihak yang juga memiliki visi yang sama dengan Bukalapak,” ujarnya.

Bukalapak pun terus mendorong UMKM agar go digital sehingga bisa lebih cepat berkembang. Bukalapak juga melakukan pendampingan kepada pelaku usaha melalui pelatihan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan.

“Hal ini kami lakukan dengan tujuan agar dapat menaik kelaskan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah untuk lebih optimal dalam berbisnis secara online. Dengan demikian masyarakat Indonesia yang berbasis digital akan segera terwujud,” tambahnya.

Dalam rangka pengembangan UMKM, Bukalapak memberi bantuan teknologi dan logistik agar pengiriman logistik dapat dilakukan lebih cepat, serta harga di warung juga lebih efisien. Melalui Mitra Bukalapak, warung dapat semakin naik kelas karena semakin terhubung dengan teknologi.

Dia mengklaim, saat ini Bukalapak memiliki sekitar 2.5 juta mitra bukalapak yang terdiri dari warung binaan dan agen individual serta lebih dari 5 juta pelapak.

Baca juga :   Sebanyak 61% Pelaku UMKM di Asia Tenggara Berusia di Bawah 35 Tahun

“Inovasi Bukalapak akan selalu berfokus pada kualitas hidup masyarakat, sehingga pembangunan ekosistem online ritel yang kokoh akan terus dilakukan tidak hanya di kota-kota besar akan tetapi juga menjangkau ke seluruh pelosok negeri,” ucap Bima lagi.

STEVY WIDIA

Tags: Bukalapake-commerceUMKMwarung tradisional
Previous Post

Hotel Budget Masih Diminati Traveller Milenial Indonesia

Next Post

SMP N 12 Wonosari Boalemo Raih Juara Nasional Berkat Pemanfaatan Teknologi Digital

Related Posts

Bukalapak
Headline

Terangkat Kenaikan Nilai Portofolio, Bukalapak Catat Laba Bersih Rp2,4 Triliun

30 Oktober 2025
0
Shopee Live
Headline

Dukung Kreator & UMKM, Shopee Gaet Meta Hadirkan Kemitraan Afiliasi Facebook

24 Oktober 2025
0
LIVE Host Profesional Jadi Tren Profesi Baru Platform Penjualan Online
Headline

LIVE Host Profesional Jadi Tren Profesi Baru Platform Penjualan Online

22 Oktober 2025
0
Load More
Next Post
SMP N 12 Wonosari Boalemo Raih Juara Nasional Berkat Pemanfaatan Teknologi Digital

SMP N 12 Wonosari Boalemo Raih Juara Nasional Berkat Pemanfaatan Teknologi Digital

Kolaborasi Jadi Senjata Brand Lokal Bersaing Di E-Commerce

Kolaborasi Jadi Senjata Brand Lokal Bersaing Di E-Commerce

Galaxy Movie Studio Hadirkan Yandi dan Samara Untuk Kelas Kreasi Film

Galaxy Movie Studio Hadirkan Yandi dan Samara Untuk Kelas Kreasi Film

Discussion about this post

Recent Updates

Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
PLTS Schneider Electric

Jaga Stabilitas PLTS, Schneider Electric Tawarkan Pemutus Sirkuit 800V AC

11 November 2025
CyberArk

CyberArk Rilis Kontrol Hak Akses Khusus untuk Agen AI Berisiko Tinggi

11 November 2025
OYO SuperAgent

OYO Catat Pertumbuhan 10x Program Pemberdayaan Komunitas Lokal SuperAgent

11 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
PLTS Schneider Electric

Jaga Stabilitas PLTS, Schneider Electric Tawarkan Pemutus Sirkuit 800V AC

11 November 2025
CyberArk

CyberArk Rilis Kontrol Hak Akses Khusus untuk Agen AI Berisiko Tinggi

11 November 2025
OYO SuperAgent

OYO Catat Pertumbuhan 10x Program Pemberdayaan Komunitas Lokal SuperAgent

11 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version