Kamis, 2 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Bukalapak Gandeng GrabKios Bantu 5 Juta Warung di Indonesia

29 Mei 2020
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
mitra bukalapak

Salah seorang mitra warung Bukalapak. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Untuk mendukung pemberdayaan warung di Indonesia, Mitra Bukalapak dan GrabKios mengumumkan kerja sama strategis untuk penyediaan dan penyaluran produk digital untuk warung serta agen Mitra Bukalapak yang tersebar di seluruh Indonesia.

Teddy Oetomo, Chief Strategy Officer Bukalapak mengungkapkan, melalui kolaborasi ini, diharapkan membantu hampir 5 juta warung serta agen Bukalapak yang pemasukannya terdampak selama berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah.

“Perekonomian warung memiliki ripple effect yang cukup luas. Keberadaan warung sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan warga sekitar dan hasilnya untuk pemenuhan kebutuhan keluarga mereka sendiri. Di saat yang bersamaan, stabilisasi perekonomian mikro juga berkontribusi pada ketahanan perekonomian negara. Jadi, kita perlu urun peduli dan urun pikiran meningkatkan produktivitas serta kesejahteraan para juragan warung,” ucap Teddy dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/5/2020).

Baca juga :   Telkom DigiUp, Upaya Menjawab Tantangan Talenta Digital Indonesia

Menurut dia, para mitra warung Bukalapak pemasukannya kerap terdampak selama berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sementara itu Head of GrabKios Grab Indonesia Agung Nugroho mengatakan, warung merupakan denyut nadi dan sumber kehidupan masyarakat Indonesia karena bisa ditemukan di setiap sudut jalan di kota sampai desa. Oleh karena itu, perusahaan menyadari banyak warung berjuang keras akibat pandemi. Di saat yang sama, perusahaan pun melihat ketergantungan pada layanan digital meningkat karena semakin banyak orang tinggal di rumah.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat mendorong peningkatan pendapatan warung dengan membantu mereka untuk melayani kebutuhan produk digital dari para pelanggan,” ujar Agung.

Baca juga :   Bukalapak Hadirkan Pembayaran Syariah

Tercatat bahwa 99% pelaku usaha di Indonesia adalah UMKM yang mana 89% diantaranya berada di level mikro.

STEVY WIDIA

Tags: BukalapakGrabKioswarung
Previous Post

5 Peneliti Tel-U Masuk Kedalam Peneliti Terbaik Indonesia

Next Post

Eka Hafni Yuanita : Suguhkan Aneka Jajanan Tradisional Via Daring

Related Posts

BukaTabungan
News

Bukalapak Tutup Layanan Marketplace, Tinggal Jualan Produk Virtual

8 Januari 2025
0
BMoney Hadirkan Layanan Ekslusif Untuk Investor Premium
News

BMoney Hadirkan Layanan Ekslusif Untuk Investor Premium

25 Oktober 2024
0
aplikasi TEMU
Headline

Model Bisnisnya Lebih Ramping, Bukalapak Jadi Calon Potensial bagi TEMU?

11 Oktober 2024
0
Load More
Next Post
Eka Hafni Yuanita : Suguhkan Aneka Jajanan Tradisional Via Daring

Eka Hafni Yuanita : Suguhkan Aneka Jajanan Tradisional Via Daring

Niagahoster Gelar Virtual Career Fair Untuk Calon Pekerja Muda

Niagahoster Gelar Virtual Career Fair Untuk Calon Pekerja Muda

Bhinneka.com dan Triasse Hadirkan Layanan Kesehatan Bagi Pelanggan Korporasi

Insurtech Igloo Gandeng Ciputra Life Sedia Perlindungan COVID-19

Discussion about this post

Recent Updates

JQRBT

JQRBT Crypto Tergiur Masuki Pasar Kripto Indonesia yang Bernilai Rp650 Triliun

1 Oktober 2025
Astra Property

Perkuat Portofolio di Sektor Infrastruktur Industri & Logistik, Astra Property Akuisisi Mega Manunggal Property

1 Oktober 2025
Nafas Indonesia

Nafas Indonesia: Bahaya Asap Rokok di Dalam Ruangan

1 Oktober 2025
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
JQRBT

JQRBT Crypto Tergiur Masuki Pasar Kripto Indonesia yang Bernilai Rp650 Triliun

1 Oktober 2025
Astra Property

Perkuat Portofolio di Sektor Infrastruktur Industri & Logistik, Astra Property Akuisisi Mega Manunggal Property

1 Oktober 2025
Nafas Indonesia

Nafas Indonesia: Bahaya Asap Rokok di Dalam Ruangan

1 Oktober 2025
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version