Butuh WiFi Gratis, Coba Aplikasi Google Ini

Free wifi menjadi jembatan kesenjangan digital di seluruh dunia. (Foto:Ilustrasi/youngster.id)

youngster.id - Internet memang sudah menjadi kebutuhan masyarkat masa kini. Sayangnya, koneksi sering mengalami gangguan atau kerap dibatasi dengan kuota. Nah, Goole kini menghadirkan aplikasi yang dapat menunjukkan “Free WiFi”.

Meski sudah lama meluncur di Play Store akhir tahun lalu, Google baru-baru ini menambahkan fitur baru ke dalam aplikasi data-saving yang bernama Datally.

Dikutip dari laman Lifehacker, Selasa (26/6/2018), Datally merupakan aplikasi Android yang berfungsi untuk memonitor berapa banyak data yang digunakan di perangkat.

Saat diluncurkan, aplikasi ini menawarkan fitur rekomendasi jaringan WiFi mana yang terdekat. Di versi terbarunya, fitur ini tampil dalam bentuk peta berbasis Google Maps.

Lebih lanjut, aplikasi ini dapat difungsikan untuk mengatur penggunaan paket data di perangkat mobile. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengetahui aplikasi apa saja yang boros data dengan menggunakan Manage Data. Bila ingin menghemat paket data, pengguna bisa menyalakan Daily Limit yang terpasang di dalam aplikasi Datally.

Aplikasi ini semakin lengkap dengan fitur baru, yakni Guest Mode. Dengan ini, pengguna dapat mengontrol berapa banyak data yang dapat digunakan oleh seseorang ketika meminjam perangkat kamu.

Baca juga :   XWORK Tawarkan Paket Buka Puasa Bersama

STEVY WIDIA