Canon Luncurkan 2 Kamera Pendukung Sinema Profesional

C500 Mark II. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Industri kreatif seperti perfilman, penyiaran, rumah produksi maupun event organizer terus mengikuti perkembangan teknologi terutama dalam hal perangkat kamera. Untuk mendukung itu, Canon menghadirkan dua kamera sinema profesional di jajaran EOS Cinama yakni EOS C300 Mark III dan EOS C500 Mark II.

Canon Business Unit Director PT Datascrip Merry Harun mengatakan, dua kamera baru Canon mengusung kenyamanan pemrosesan bagi pengguna dengan file video terkompresi.

“Dengan Canon EOS C300 Mark III dan EOS C500 Mark II, Canon hadir memenuhi kebutuhan para pelaku industri perfilman, penyiaran, rumah produksi, atau pun event organizer di Indonesia agar dapat memproduksi gambar video berkualitas tinggi dengan sederetan teknologi terbaru dari Canon untuk menghasilkan karya-karya visual yang istimewa,” kata Merry dalam keterangannya Rabu (15/7/2020).

Canon EOS C300 Mark III hadir dengan sensor 4K Super 35mm CMOS Dual Gain Output (DGO). Kamera juga sudah didukung prosesor DIGIC DV7, yang diklaim dapat merekam dengan frame rate tinggi pada resolusi 4K/120p untuk menghasilkan efek sloW motion halus.

Sementara itu, Canon EOS 500 Mark II didukung dengan sensor full-frame 5,9K dan rasio 17:9 yang dikembangkan khusus untuk kebutuhan film layar lebar. Di bagian pemrosesan, EOS 500 Mark II sudah didukung platform DIGIC DV7 dan dynamic range hingga 15+ stop.

Kedua kamera ini didukung teknologi Dual Pixel CMOS AF untuk mendukung kecepatan dan akurasi fokus yang dibutuhkan saat melakukan perekaman video dengan menggunakan lensa mounting EF. Selain itu, dua kamera tersebut juga sudah dilengkapi Electronic IS untuk mendapatkan gambar yang stabil bahkan saat digunakan dengan lensa yang tidak dilengkapi IS.

EOS C300 Mark III dan C500 Mark II mendukung format perekaman video Cinema RAW Light dan XF-AVC. Dengan format RAW Light, pengguna digadang-gdaang bisa tetap mendapatkan video berkualitas tinggi dari rekaman yang diambil.
Sedangkan dengan format video XF-AVC secara efisien merekam data video dengan kompresi tanpa mengorbankan kualitas gambar. Canon EOS C300 Mark III dan EOS C500 Mark II menggunakan desain modular, sehingga pengguna dapat menyesuaikan kamera dengan kondisi di lapangan.

PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan EOS C300 Mark III seharga Rp213.530.000 dan EOS C500 Mark II Rp295.060.000.

STEVY WIDIA

Exit mobile version