Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Capital A Perkuat Pengalaman Berbasis Komunitas Melalui Aplikasi

13 Desember 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
airasia community

Peluncuran airasia community. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Capital A memperkenalkan airasia community dengan berbagai fitur sosial dan permainan yang merangkum pengalaman menyeluruh dari ekosistem airasia. Selain itu juga hadir fitur mobile gifting lintas negara dalam eksosistem travel super appnya.

CEO of Capital A, Tony Fernandes menyampaikan ini adalah bagian dari visi Capital A untuk memperkuat pengalaman berbasis komunitas di dalam airasia Super App. Hal ini diwujudkan melalui peluncuran sejumlah fitur terbaru, seperti airasia chat, games, dan airasia gifts yang memungkinkan anggota dari komunitas airasia untuk terhubung, bermain, dan saling berbagi.

“Kehadiran airasia community telah lama menjadi visi saya, bahkan sejak kami hanyalah sebuah maskapai, untuk menciptakan komunitas dan platform interaktif, terutama platform pengiriman pesan seperti airasia chat. Kini, airasia telah berevolusi menjadi sebuah travel super app, yang memungkinkan kami untuk mendorong dan memperkenalkan hal ini kepada dunia,” kata Tony dalam siaran pers, Selasa (13/12/2022).

Baca juga :   Kembangkan Kendaraan Listrik, VKTR dan Indomobil Sepakat Bikin Usaha Patungan

Dia mengungkapkan, saat ini Airasia memiliki 51 juta basis data pelancong yang mencari konten, informasi, dan hiburan. Menurut dia, pilar komunitas yang perkenalkan sebagai airasia Republic adalah masa depan dari airasia Super App.

“Inilah ruang dimana airasia ingin merekatkan seluruh kawasan Asia Tenggara, dengan memfasilitasi para pengguna untuk berbagi informasi, terlibat, membangun koneksi, menyebarkan kreativitas, serta saling belajar satu sama lain, sehingga tercipta rasa kebersamaan komunitas yang kuat,” ungkap Tony.

Dia berharap dengan komunitas ini Airasia akan terus memperluas ekosistem, menciptakan pengalaman interaktif yang berkelanjutan bagi pengguna. “Ini untuk menjadikan airasia community sebagai sebuah gaya hidup,” ujarnya.

Pengguna airasia Super App kini dapat mengatur profil sosial mereka di dalam komunitas melalui bagian ‘Social Profile’. Pengguna dapat terlibat dalam percakapan secara langsung, berinteraksi dengan sesama anggota komunitas yang memiliki minat serupa, serta mempersonalisasikan konten yang ingin mereka terima. Profil sosial akan memungkinkan mereka untuk berkomunikasi dengan pelancong lainnya, begitupun daftar kontak yang terdapat di dalam airasia chat.

Baca juga :   ITF 2017, Sinergi Industri Telko Untuk Daya Saing Ekonomi Indonesia

Pengguna dapat bergabung dengan lebih dari 20 komunitas aktif, mulai dari pecinta kuliner, wisatawan, hingga mereka yang menyukai petualangan. Lebih dari itu, pengguna juga bisa mengikuti channel yang tersedia untuk mendapatkan berita dan promosi terbaru dari seluruh ekosistem airasia.

Salah satu fitur utama yang diluncurkan untuk meningkatkan pengalaman interaksi pengguna adalah mobile gifting ‘airasia gifts’ melalui kemitraan dengan COOP Marketing Group, pemimpin industri voucher selular ternama di Korea Selatan yang juga memiliki jejak portofolio kuat di kawasan Asia Tenggara. Melalui fitur ini, pengguna dapat mengirimkan mobile gifting lintas negara dengan akses melalui laman airasia chat.

President Digital & Commercial of Capital A, Colin Currie menuturkan, industri mobile gifting atau e-gifting global bernilai USD258 miliar pada tahun 2020 dan diproyeksikan akan mencapai US$1,101 miliar pada tahun 2030.

Baca juga :   Facebook Sedia Ruang Komunal Indonesia

“airasia Super App telah menyiapkan infrastruktur yang tepat, seperti airasia chat yang dapat memfasilitasi pemberian hadiah digital dengan mudah, terutama untuk pengiriman lintas negara yang tidak dapat ditawarkan oleh super app lainnya. Kami merasa antusias dapat bekerja sama dengan COOP Marketing untuk mewujudkan hal ini,” katanya.

Dalam rangka merayakan peluncuran airasia gifts, airasia Super App juga menyelenggarakan kampanye SUPER Christmas dengan hadiah utama berupa perjalanan wisata ke Jepang. Seluruh pengguna yang bertransaksi di airasia gifts selama periode 14-25 Desember 2022, akan meraih kesempatan menang lebih besar, yaitu dua tiket undian.

 

STEVY WIDIA

Tags: AirAsiaairasia Republicairasia Super AppCapital Akomunitas
Previous Post

Penjualan Blibli Naik 5 Kali Lipat Saat Periode 12 jam Harbolnas 12.12

Next Post

Kovee Gandeng 7 Agensi Untuk Dukung Pengembangan VTuber di Indonesia

Related Posts

airasia ride
News

airasia Ride Luncurkan Fitur untuk Pemesanan Terjadwal Antar Negara

19 April 2023
0
Pelancong
news

Travel Hacks, Mudik Lebaran Bebas Hambatan

16 April 2023
0
Tony Fernandes - Captal A
News

Rencanakan Pertumbuhan Bisnis, Capital A Rombak Kepemimpinan dalam Portofolio Digitalnya

7 Maret 2023
0
Load More
Next Post
Kovee

Kovee Gandeng 7 Agensi Untuk Dukung Pengembangan VTuber di Indonesia

cybercrime

Kerugian Akibat Kejahatan Siber di Dunia Capai Rp129.643 Triliun

Indie Games Accelerator

Tiga Studio Game Indonesia Lulus Indie Games Accelerator 2022

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version