Cara Kembangkan Bisnis Sewa Properti Vila dan Apartment Lewat Aplikasi

Villa Kayumanis Nusa Dua, Bali. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Menikmati liburan di tengah pandemi COVID-19, staycation di vila ataupun apartment bisa menjadi salah satu alternatif merasakan suasana baru, apalagi untuk mengisi libur panjang akhir pekan dan dapat dikategorikan aman karena masih memiliki ruang privasi dari publik.

Untuk itu, Tiket.com menggelar program Non-Hotel Accommodation (NHA), sebagai program potensi pemasaran bagi pemilik properti seperti vila, apartment, resort, guest house ataupun hostel. Para mitra dapat memasarkan propertinya ke jutaan pelanggan tiket.com dengan keleluasaan mengelola propertinya untuk berkembang lebih besar.

“Dengan bergabung menjadi NHA partner tiket.com para pemilik properti memiliki kesempatan mengembangkan okupansi propertinya dan dapat dibantu melalui program-program diskon yang sedang berjalan di tiket.com. Selain itu proses pendaftaran yang hanya membutuhkan waktu 1 hari untuk dapat langsung dapat ditemukan oleh jutaan pelanggan tiket.com,” jelas Cisyelya Bunyamin selaku Vice President of Accommodation tiket.com dalam keterangannya, Jumat (2/10/2020).

Menut dia, sebagai salah satu situs untuk pencarian akomodasi, memungkinkan pertumbuhan bisnis properti dengan cepat dengan akses langsung ke data pelanggan melalui platform khusus yang disediakan oleh tiket.com. Dalam mengatur properti dan memaksimalkan keuntungan pemilik properti. tiket.com juga menyediakan 24 jam dukungan teknis bagi pengelola properti, serta layanan pelanggan bagi tamu.

Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 10.000 produk vila dan apartemen yang bergabung menjadi mitra di tiket.com. Jumlah itu diprediksi akan terus bertambah ke depannya.

Salah satu partner Non-Hotel Accommodation (NHA) tiket.com yaitu Kayumanis Nusa Dua Private Villa and Spa telah bergabung menjadi partner tiket.com sejak tahun 2012. Keuntungan yang dirasakan pemilik properti setelah bergabung menjadi partner tiket.com adalah saat masa pandemi yang menutup akses wisatawan mancanegara untuk berkunjung di Bali, tiket.com yang memiliki pasar utama domestik yang membantu tingkat kunjungan wisatawan domestik untuk memenuhi okupansi dari pasar domestik untuk mereka.

“Saat sebelum memasuki masa pandemi, tingkat okupansi kami banyak datang dari wisatawan internasional yang lebih fokus ke long stay customer, namun di masa seperti sekarang kami merasa terbantu dengan tiket.com yang based marketnya adalah domestik. Dengan adanya campaign dan promo yang ditawarkan oleh tiket.com kepada kami sebagai partner hotel, secara langsung merasa sangat terbantu  dari sisi exposure dan mendapatkan booking dari market domestik,” kata  Nyoman Astika  General Manager Kayumanis Nusa Dua, Bali.

Sedangkan menurut Hermono Moeharyanto selaku Villa Manager Ola Villas Uluwatu, selama 2 bulan awal sudah mulai ada peningkatan secara bisnis.

“Kami merasa sangat terbantu dari market domestik kami. Walaupun sempat terimbas di awal pandemi, kami optimis melalui kerja sama dengan tiket.com berbuah meningkatkan bookingan dari tamu-tamu domestik. Di mana beberapa waktu lalu juga sudah mulai ada bookingan dari tiket.com,” ujar Hermono.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version