Cetak Dengan Printer Ini Jadi Lebih Mudah Dan Terjangkau

Merry Harun, Director of Canon Business Unit PT Datascrip dan Andryan Pranata Assistant Marketing Manager of Canon Business Unit. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Di masa Pandemi Covid-19 kebutuhan mencetak ternyata semakin meningkat. Apalagi sekarang perangkat printer harganya semakin terjangkau. Seperti generasi terbaru jajaran printer Canon PIXMA Ink Efficient G Series yang diluncurkan PT Datascrip.

Merry Harun, Director of Canon Business Unit PT Datascrip mengatakan, rangkaian peroduk PIXMA G1020, G2020, G3020 dan G3060 hadir di Indonesia untuk mendukung kebutuhan cetak di masyarakat. Dia mengklaim mesin cetak dengan sistem tangki tinta isi ulang ini dapat mencetak dalam jumlah besar, cepat, dan hemat, sekaligus mudah dalam hal perawatan.

“Kehadiran printer PIXMA Seri G sebelumnya telah mendapat respons sangat positif, khususnya untuk mereka yang membutuhkan perangkat printer yang dapat mencetak banyak dengan biaya yang murah,” kata Merry saat konferensi pers pada Kamis (12/10/2020).

Keunggulan utama dari generasi terbaru PIXMA G Series ini terletak pada maintenance cartridge (absorber). Tanpa perlu ke service center, pengguna dapat melakukan penggantian absorber sendiri. Soal produktivitas, keempat printer PIXMA G Series terbaru ini mampu mencetak ribuan lembar dokumen dengan cepat dan efisien.

“Jadi, [printer] ini memang khusus untuk cetak banyak, bisa ribuan halaman,” ujar Andryan Pranata Assistant Marketing Manager of Canon Business Unit.

PIXMA G3020, G2020, dan G1020 dapat mencetak hingga 7.600 halaman dokumen hitam putih dengan kecepatan 9,1 image per minute (ipm), serta 7.700 halaman dokumen berwarna dengan kecepatan 5,0 ipm.

Selain itu, Andryan juga menyoroti perubahan tren konsumen yang kini lebih cermat dalam membeli produk printer. Alih-alih membeli printer dengan sistem cartridge biasa dan melakukan modifikasi tangki eksternal, kini pengguna meminati printer dengan sistem tangki bawaan seperti All New PIXMA G Series ini.

Saking mudahnya mengganti absorber, Andryan memberikan analogi layaknya mengganti baterai perangkat elektronik. “Nanti printer akan kasih info kalau pemasangan [absorber] tidak benar. Kalau printer tidak deteksi error, berarti si absorber ini terpasang dengan benar,” tutur Andryan.

Untuk memastikan kenyamanan pengguna, Canon memberikan jaminan garansi bebas biaya servis dan penggantian suku cadang selama 3 tahun.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version