youngster.id - OYO Hotels and Homes, memperkenalkan brand Collection O. Brand akomodasi terbaru ini menyasar kalangan profesional muda yang membutuhkan pengalaman menginap terstandarisasi dengan fasilitas lebih lengkap namun terjangkau.
Andika, Hub Head East Java OYO Indonesia mengatakan, peluncuran kategori Collection O guna menjawab kebutuhan para pelanggan, terutama profesional muda. Kategori baru Collection O resmi diluncurkan perdana di Indonesia di kota Surabaya.
”Lewat Collection O, kami ingin menghadirkan pengalaman menginap dengan lokasi prima dan fasilitas lengkap untuk kalangan profesional muda, pebisnis maupun keluarga namun tetap dengan harga yang kompetitif. Jika pelanggan mencari pengalaman menginap setara hotel bintang-3 maka Collection O dapat menjadi pilihan tepat,” kata Andika dalam keterangannya, Sabtu (31/8/2019).
Semua mitra hotel yang ada di bawah operated-business OYO, seperti Collection O, akan dioperasikan dan dikelola secara penuh oleh tim OYO yang berpengalaman dan terlatih di bidangnya, mulai dari proses transformasi, operasional hotel, hingga pemasaran hotel baik itu melalui Online Travel Agent maupun secara offline. Masing-masing dari mereka juga ditempatkan di setiap aspek utama pengelolaan hotel, seperti front office, keamanan, hingga housekeeping. Hal ini menjadi nilai tambah bagi para pemilik hotel karena memberikan kemudahan dan efisiensi bagi mereka dalam menjalankan serta mengembangkan bisnisnya tanpa perlu mengelolanya secara langsung.
Menurut Andika, Surabaya terpilih sebagai lokasi peluncuran mengingat ibukota Jawa Timur ini merupakan pusat kegiatan bisnis dan hub utama penghubung kota-kota strategis lainnya di Jawa Timur, Collection O 11 The Life Styles Surabaya merupakan hotel pertama untuk kategori ini yang hadir di Surabaya.
“Di Indonesia, terutama Surabaya dan Jawa Timur, OYO semakin memperoleh kepercayaan dari mitra pemilik hotel yang bekerjasama dengan OYO,” ujarnya.
OYO di Surabaya berhasil tumbuh sangat pesat dengan menggandeng 58 mitra hotel dan lebih dari 1,598 kamar dalam berbagai kategori produk OYO seperti OYO Rooms, Premium, Flagship dan yang terbaru Collection O. Tercatat selama Agustus 2019, tingkat okupansi hotel-hotel OYO di Surabaya mencapai 70% dengan total 32,000 lebih pemesanan, dan rata-rata pemesanan terjadi setiap 1.2 menit.
Anneroos Dora selaku Head of Central Supply Operated Business OYO Indonesia mengatakan, OYO bertanggung jawab sepenuhnya atas okupansi dan harga kamar hotel, dengan satu tujuan agar pemilik hotel mendapatkan profit yang telah diproyeksikan bahkan lebih.
“Keunggulan ini tidak terlepas dari system dynamic pricing yang dimiliki OYO, melalui sistemnya yang akan mengakumulasi algoritma guna menentukan harga paling kompetitif,” kata Dora.
Hadirnya OYO Collection O 11 The Life Styles Surabaya juga turut memperluas jaringan hotel OYO di Indonesia yang kini telah mencapai lebih dari 850 hotel (live) di 86 kota dengan lebih dari 23.000 kamar eksklusif semenjak resmi diluncurkan di bulan Oktober 2018 di Indonesia.
STEVY WIDIA
Discussion about this post