OYO Hotels and Homes Raih Pendanaan US$ 2 Miliar

Founder dan CEO OYO Ritesh Agarwal . (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - OYO Hotels & Homes memperoleh pendanaan dari RA Hospitality Holdings (Cayman) sebesar US$ 2 miliar. Sebagai bagian dari transaksi ini, Lightspeed Venture Partners dan Sequoia India menjual sebagian saham mereka di OYO untuk membantu Founder dan CEO OYO meningkatkan kepemilikan sahamnya, sambil tetap berinvestasi dan berkomitmen mendukung misi jangka panjang perusahaan.

Ritesh Agarwal, Founder & CEO (Global) OYO Hotels & Homes, mengatakan, pertumbuhan perusahaan yang solid, kenaikan margin serta peningkatan besar dalam hal pelayanan menjadi faktor pemicu investasi ini.

“Ini merupakan momen luar biasa bagi OYO karena kami telah mampu menghadirkan tempat tinggal yang nyaman di seluruh penjuru dunia dari Texas hingga Tokyo. Saya merasa sangat bangga terhadap dukungan dari semua investor kami, dewan eksekutif, dan khususnya semua mitra institusi finansial yang telah memberikan dukungan keuangan yang diperlukan untuk mewujudkan visi ini. Tentunya, pendanaan ini tetap harus memperoleh persetujuan pemegang saham dan tunduk pada peraturan yang berlaku,” ungkap Ritesh dalam keterangan pers, Senin (22/7/2019).

Baca juga :   HAGO, Gelar Kontes Menangkap Monster

Tahun ini, OYO telah membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 4,4 kali lipat YOY per Juni 2019 (dibandingkan 2018). Kini OYO mengelola 1 juta kamar dan lebih dari 200.000 kamar berlokasi di India.

Lightspeed Venture Partners and Sequoia India yang merupakan pendukung OYO sejak awal telah menjual saham mereka untuk membantu Ritesh meningkatkan kepemilikan sahamnya, dengan tetap berkomitmen untuk mendukung misi jangka panjang OYO.

“Kedepannya, kami akan terus berupaya menjadi brand perhotelan yang paling dicintai oleh masyarakat,” ujarnya.

OYO Hotels telah dipercaya beberapa investor terkemuka dunia, termasuk Airbnb, SoftBank Vision Fund, Lightspeed Venture Partners, Greenoaks Partner, Sequoia India, dan Hero Enterprise.

 “Kami yakin dengan visi Ritesh dalam membesarkan OYO dan bagaimana timnya mampu bersama-sama menghadirkan brand global yang berasal dari India. Momentum ini merupakan hal  yang menggembirakan dan kami mengharapkan berbagai pencapaian lainnya yang dapat diwujudkan bersama-sama di masa mendatang,” kata Munish Varma, Managing Partner SoftBank Vision Fund.

STEVY WIDIA