Confidence Menggarap Pasar Lansia dengan 3 Inovasi Terbaru

PT Softex Indonesia menghadirkan Confidence Adult Diapers dengan tiga inovasi baru (Foto: Henni T. Soelaeman/Youngsters.id)

youngster.id - Besarnya potensi pasar lansia (lanjut usia), dengan gangguan buang air kecil (inkontinesia), mendorong PT Softex Indonesia menghadirkan produk popok dewasa Confidence Adult Diapers.

Lansia merupakan pasar yang cukup potesial untuk digarap. Pasalnya, di Indonesia termasuk dalam lima negara teratas dengan jumlah lansia mencapai 18,1 juta orang berdasarkan sensus penduduk 2010 atau 7,6% dari rotal penduduk. Pada 2014, populasi lansia di Tanah Air menjadi 18.781.000. Diperkirakan pada 2025, jumlahnya akan mencapai 36 juta.

Jumlah lansia (lanjut usia) yang makin meningkat dan menurunnya kondisi fisik, seperti gangguan buang air kecil (inkontinesia) tak jarang membuat lansia kurang kepercayaan diri sehingga membuat tidak nyaman beraktifitas. Inilah yang membuat PT Softex Indonesia selaku pemegang merek Confidence Adult Diapers menghadirkan produk popok dewasa untuk mengatasi masalah inkontinensia yang umumnya diderita oleh orang tua, yaitu kesulitan dalam menahan buang air kecil yang disebabkan oleh melemahnya otot-otot.

Chief Marketing Officer PT Softex Indonesia Rudolf Tjandra menyatakan pertumbuhan pasar popok dewasa mencapai 15%. Sebagai pemimpin pasar dengan pangsa pasar 41%, Softex merasa perlu untuk meningkatkan kepercayaan pasar. Salah satu caranya dengan menghadirkan inovasi untuk menjawab kebutuhan pasar lansia yang sering inkontinensia. Bahkan produk ini juga telah teruji secara klinis aman untuk digunakan, oleh Australian Dermatologist sebagai popok dewasa yang aman bagi kulit sensitif sehingga aman digunakan oleh jenis kulit apapun.

Baca juga :   SCG Dorong Inovasi dan Investasi Pada Startup

Confidence Adult Diapers memiliki dua tipe varian yang memiliki keunggulan sesuai dengan kebutuhan penderita inkontinensia; Confidence Adult Diaper (tipe perekat) dan Confidence Adult Pants (tipe celana). Confidence Adult Diaper tipe perekat ini hadir di pasar Indonesia dengan 3 inovasi terbaru yang memberikan kenyamanan lebih untruk para pemakainya, yakni Soft Breathable Cotton Care, bahan selembut kain yang bersirkulasi udara; Extract Aloe Vera, mengandung aloe vera yang membuat lembut sehingga terhindar dari iritasi; Durable Absorbent Core, memiliki daya serap ekstra cepat yang membuat permukaannya tetap kering.

Dengan 3 inovasi terbaru ini dan dibarengi dengan aktivitas pemasaran, seperti lewat TV Commercial, media cetak dan radio, serta menggelar seminar di sejumlah rumah sakit, Confidence Adult Diaper mampu diserap pasar dengan baik dan pada tahun ini bisa tumbuh sebesar 35%.

Henni T. Soelaeman