DANA Kaget, Fitur Berbagi Saldo NonTunai

(ki-ka) Vincent Iswara CEO DANA, Chrisma Albandjar CCO DANA, Yuswohady (pengamat pemasaran) dan Timothius Martin Marketing Director DANA. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - DANA, dompet digital Indonesia, kembali menghadirkan fitur baru di aplikasinya, yakni fitur DANA Kaget. Ini adalah fitur pada aplikasi DANA yang memungkinkan pengguna berbagi saldo DANA kepada teman dan kerabatnya secara bersamaan dengan nontunai atau nonkartu.

“Melalui fitur DANA Kaget, pengguna premium dompet digital DANA bisa dengan mudah dan cepat berbagi saldo DANA ke lingkungan terdekatnya sesama pengguna DANA dalam satu waktu bersamaan. Jumlah dana yang dibagi-bagikan kepada para penerima dapat diatur sama rata ataupun acak, sehingga menjadi tambah seru,” kata Chrisma Albandjar, Chief Communication Offcier DANA dalam keterangannya, Rabu (14/3/2019) di Jakarta.

Fitur ini berlaku untuk pengguna premium yakni pengguna dompet digital DANA yang sudah melakukan proses verifikasi Know Your Customer (KYC), sesuai dengan aturan dari Bank Indonesia.

Menurut Chrisma, fitur DANA Kaget ini didesain untuk pengguna dengan kebutuhan yang luas dan beragam. Fitur ini misalnya, bisa dimanfaatkan oleh para team leaders untuk membangun kekompakan tim dengan cara berbagi saldo kejutan di momen-momen tertentu, atau digunakan orang tua yang ingin memberikan reward kepada buah hatinya dalam bentuk pembagian saldo dengan besaran tertentu berdasarkan kriteria yang bersifat mendidik.

Baca juga :   GOJEK Gandeng Jasa Raharja Untuk Perlindungan Pengguna GO-CAR

Selain itu, fitur DANA Kaget juga dapat digunakan untuk menambah keceriaan momen hari raya yang kerap dimanfaatkan masyarakat sebagai momen untuk berbagi rezeki kepada keluarga dalam bentuk angpau atau salam tempel, tapi dibagikan secara digital.

“Masih banyak lagi keseruan, keakraban, dan kegembiraan yang dapat dihadirkan untuk sahabat, kerabat, saudara, atau teman kantor dengan memanfaatkan fitur DANA Kaget. Bahkan, pelaku bisnis UMKM kreatif pun dapat memanfaatkan DANA Kaget dalam menghadirkan kejutan menyenangkan bagi para pelanggan terpilihnya untuk tujuan memperkuat loyalitas pelanggan,” ungkap Chrisma.

DANA Kaget dibagikan dalam bentuk tautan yang dapat dikirimkan oleh pengguna premium DANA kepada pengguna DANA lainnya (tidak harus premium) melalui berbagai aplikasi pengirim pesan atau melalui akun media sosial. Penerima tautan selanjutnya dapat membukanya untuk kemudian bersiap-siap kaget mendapatkan kejutan yang ada dalam amplop DANA Kaget. Sebelumnya, fitur ini telah ada di aplikasi BBM sebagai fitur kolaboratif antara dompet digital DANA dan BBM.

 

STEVY WIDIA