Dell Latitude 7400 2-in-1, Laptop-Tablet Buat Pebisnis

Peluncuran portofolio Latitude terbaru dari Dell Technologies. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Dell Technologies menghadirkan portofolio Latitude terbaru. Salah satu perangkat dari portofolio baru Dell itu ialah Latitude 7400 2-in-1. Sebuah laptop yang juga bisa dialihfungsikan laiknya tablet, karena layarnya dapat diputar hingga menempel dengan bagian belakang keyboard.

Commercial Client Solution Lead untuk Dell Technologies Indonesia, Primawan Badri mengatakan, perancanangan portofolio dari PC bisnis mobile mempertimbangkan tuntutan yang harus dipenuhi departemen TI untuk membantu para pengguna bisnis bisa produktif, bahkan jika mobilitasnya tergolong tinggi.

“Kebutuhan komputasi tenaga kerja modern telah berubah karena mereka tidak lagi terikat di meja mereka dari jam sembilan pagi hingga jam lima sore. Mereka terus bergerak, dari satu rapat ke rapat lainnya, bekerja secara remote atau harus sering bepergian, dan satu jenis laptop tidak dapat memenuhi semua kebutuhan yang beragam itu. Jajaran Dell Latitude terbaru kami membuat semua hal tersebut lebih mudah dan jadi lebih menyenangkan untuk bekerja, berkolaborasi dan berinovasi kapan pun dan di mana pun,” ungkap Primawan Badri Commercial Client Solution Lead untuk Dell Technologies Indonesia dalam keterangannya, Rabu (3//7/2019) di Jakarta.

Latitude 7400 2-in-1 yang pertama kali diperkenalkan di ajang CES awal tahun ini. Laptop itu dilengkapi sensor jarak dekat dari Intel® Context Sensing Technology1, untuk mengaktifkan fitur ExpressSign-in yang akan mendeteksi keberadaan pengguna, menyalakan sistem, dan langsung memindai wajah pengguna untuk login dengan Windows Hello.

“Dell express sign in maksimal bisa menyimpan 3 wajah,” kata Dwi Supliyanti Senior Client Technologist, Commercial Client Solutions untuk Dell Technologies Indonesia.

Perangkat ini berukuran 14 inci dengan engsel torsi variabel sehingga sistem mudah dibuka. Latitude 7400 2 in 1 ini dijual dengan harga mulai dari Rp27,5 juta.

Meraih penghargaan CES 2019 Innovation Honoree, Latitude 7400 2-in-1 ini adalah PC komersial 2-in-1 berukuran 14 inci terkecil di dunia2. Engsel torsi variabel-nya membuat sistem ini mudah dibuka dan ditawarkan dengan lapisan aluminium hasil tempaan mesin dalam warna Titan Gray. Laptop ini juga menjadi Latitude pertama yang menggunakan kemasan dari hasil daur ulang plastik laut.

Semua laptop seri 7000 ini dilengkapi dengan memori hingga 32GB6 dan daya tahan baterai hingga sekitar 20 jam di konfigurasi tertentu, atau 25% lebih baik dari generasi sebelumnya.

Selain itu Dell Technologies menghadirkan Latitude 5300 2-in-1 baru, laptop umum kelas bisnis 2-in-1 berukuran 13 inci terkecil di dunia8. Dengan bobot awal hanya 3,15 pon (1,4 kg) 9, Latitude 5300 dengan engsel konvertibel 360 derajat ini memiliki layar sentuh Corning Gorilla Glass Full HD dari tepi-ke-tepi dengan lapisan anti silau agar layar lebih mudah dilihat. Sistem 2-in-1 ini bisa dikonfigurasi dengan memori hingga 32GB dan daya penyimpanan hingga 1TB.

STEVY WIDIA

Exit mobile version