Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Digital Popular Brand Award 2017, Unjuk Popularitas Brand Di era Digital

10 April 2017
in News
Reading Time: 2 mins read
Digital Popular Brand Award 2017, Unjuk Popularitas Brand Di era Digital

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Makin meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia yang menyentuh angka di atas 132 juta pengguna tidak membuat kompetisi merek makin muda. Karena perubahan ini mutlak terjadi dan wajib disikapi secara serius, namun juga solutif dan praktis oleh pengelola brand agar terus hidup di benak pelanggan.

Hal itu yang dibuktikan oleh Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya di era digital berdasarkan 3 parameter pendekatan, yaitu Search Enggine Based (40%), Social Media Based (40%), dan Website Based (20%).

“Indonesia Digital Popular Brand Award 2017, merupakan simbol popularitas dan kepercayaan konsumen di internet. Dengan menggunakan logo Indonesia Digital Popular Brand 2017, sebuah brand akan dipercaya dan dipilih para netizen ketika membeli sebuah produk,” ungkap Tri Raharjo Chairman Tras N Co Research dalam siaran per baru-baru ini.

Menurut dia, konsisten berinovasi dan mulai adaptif terhadap tren perilaku konsumen yang serba digital, membuat banyak merek harus ekstra melakukan digital branding. Itu agar tetap jadi pilihan dan menjadi paling populer di benak konsumen.

Baca juga :   OpenSea Akuisisi Rally, Siapkan Aplikasi Mobile Trading Token

“Banyak brand yang tidak terlalu aware dengan digital mulai membuka diri dan serius masuk ke ranah digital untuk menyapa pelanggan dan mempertahankan existing customer-nya dengan baik, sehingga bisa tetap survive dan berkembang. Karena itu, mengukur popularitas sebuah merek di mata netizen, Tras N Co Research menggagas pengukuran popularitas merek di internet melalui ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2017,” kata Tri.

Menurut CEO IMFocus Alex Iskandar, survei Digital Popular Brand dilakukan dari bulan November 2016 hingga Januari 2017. Jumlah merek yang disurvei dalam ajang ini sebanyak lebih dari 1000 merek dan 151 kategori produk dengan metodologi internet based survey.

Untuk melakukan riset ini, kami melakukan 7 (tujuh) tahapan proses, yaitu: pertama, mapping & pengelompokan Merek. Kedua, pengumpulan nama website, FB, instagram & youtube peserta. Ketiga, extract data dari 3 pihak independent. Keempat, pemberian score berdasarkan pembobotan. Kelima, final scoring & quality control. Keenam, rapat keabsahan score FINAL dan ketujuh, pengumuman score final.

Baca juga :   Limbah Singkong dan Pisang Untuk Bahan Pesawat

Untuk membobot siapa saja yang berhak mendapatkan predikat Indonesia Digital Popular Brand Award, kami menggunakan 3 (tiga) parameter, yakni Search Engine Based – 40%, Social Media Based – 40%, dan Website Based – 20%. Kemudian kriteria pemenang Indonesia Digital Popular Brand Award diberikan kepada merek-merek dari berbagai kategori produk tertentu yang memenuhi 2 kriteria, yakni merek-merek yang memperoleh nilai populer minimal 10.000 google result dan minimal final index sebesar 10%, dan merek-merek yang menurut hasil survei berada dalam posisi 3 peringkat teratas pada kategori produknya.

 

Daftar pemenang penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 sebagai berikut:

1. Marcks Kategori Kategori Bedak Tabur,
2. Salicyl Kategori Bedan Kesehatan,
3. Vinilon Kategori Pipa Air PVC,
4. Chitose Kategori Kursi Kantor,
5. Cisangkan Kategori Genteng Beton,
6. Sharp Kategori Vacuum Cleaner,
7. Sharp Kategori Lemari Es,
8. Sharp Kategori Air Conditioner,
9. Wavin Kategori Pipa Air PVC,
10. Bodrex Kategori Obat Sakit Kepala,
11. Bodrex Flu dan Batuk Kategori Obat Flu dan Batuk,
12. Marina Kategori Hand Body Lotion,
13. Fastron Kategori Oli Mobil,
14. Revlon Kategori Lipstik,
15. Revlon Kategori Lipgloss,
16. Revlon Kategori Maskara,
17. Revlon Kategori Blush On,
18. Revlon Kategori Eyeliner,
19. Revlon Kategori Pensil Alis,
20. Revlon Kategori BB Cream,
21. Revlon Kategori Foundation.
22. Epson Kategori Printer,
23. Epson Kategori Tonner Printer,
24. BNI Syariah Kategori Tabungan Syariah,
25. BTN Kategori KPR, Onda Kategori Kran Air,
26. PT Prudential Life Assurance Kategori Asuransi Kesehatan,
27. PT Prudential Life Assurance Kategori Perusahaan Asuransi,
28. PT Prudential Life Assurance Kategori Asuransi Jiwa,
29. Terminix Pest Control Kategori Pembasmi Hama,
30. Citilink Kategori Low Cost Carrier,
31. Astragraphia Fuji Xerox Kategori Toner Printer,
32. Astragraphia Fuji Xerox Kategori Mesin Foto Copy,
33. Quantum Kategori Kompor Gas Portable,
34. Quantum Kategori Regulator Tabung Gas.

Baca juga :   Mengenal Adaptive 120Hz Display Dari Samsung Galaxy Note20 Series

 

STEVY WIDIA

Tags: Indonesia Digital Popular Brand Award 2017TRAS N CO Research
Previous Post

Kevin Kumala : Terpanggil Untuk Melestarikan Alam Dengan Bioplastik

Next Post

Waze Fokus Ke Indonesia

Related Posts

Inilah Merek-Merek Yang Populer di Dunia Maya
News

Inilah Merek-Merek Yang Populer di Dunia Maya

3 Juni 2016
0
Load More
Next Post
Waze Fokus Ke Indonesia

Waze Fokus Ke Indonesia

Tel-U Berprestasi di Ajang Kompetisi Padus Nasional

Tel-U Berprestasi di Ajang Kompetisi Padus Nasional

Dua Startup Indonesia Menangkan Tiket ke Google I/O 2017

Dua Startup Indonesia Menangkan Tiket ke Google I/O 2017

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version