Dompet Digital Facebook Pay Beralih Nama Jadi Meta Pay

Facebook Pay

Facebook Pay. (Foto: istimewa)

youngster.id - CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan layanan pembayaran Facebook Pay beralih nama menjadi Meta Pay. Langkah rebranding ini disebut sebagai langkah pertama perusahaan untuk visinya dalam mendukung dunia metaverse.

Mark mengatakan, dia membayangkan masa depan di mana Meta Pay akan berfungsi sebagai dompet universal untuk semua barang digital yang kamu beli di metaverse.

“Bukti kepemilikan akan menjadi penting, terutama jika kamu ingin membawa beberapa barang ke berbagai layanan. Idealnya, kamu harus dapat masuk ke pengalaman metaverse apa pun dan semua yang kamu beli harus ada di sana,” ucap Zuckerberg yang dilansir Engadget baru-baru ini.

Namun dalam waktu dekat ini, dompet digital ini tidak akan berubah terlalu banyak sehingga masih bisa digunakan secara normal. Pengguna masih dapat menggunakannya untuk mengirim uang kepada teman dan anggota keluarga melalui Facebook, Instagram, dan WhatsApp, serta untuk membayar pembelian dan menyumbang untuk tujuan amal.

Meta baru-baru ini mengkonfirmasi telah mengambil hampir 48% dari penjualan aset digital di Horizon Worlds. Aplikasi dompet digital adalah cara lain bagi perusahaan untuk mendapatkan uang di belakang pencipta metaverse.

Mark berharap Meta Pay menjadi dompet de facto metaverse.Jenis interoperabilitas ini memang masih jauh, tetapi dia mengklaim itu akan memberikan pengalaman yang jauh lebih baik bagi pengguna dan peluang yang lebih besar bagi pembuat konten.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version