youngster.id - Perusahaan e-commerce, Shopee menggelar kampanye 8.8 Year Sale dengan gratis ongkos kirim (ongkir) ekstra hingga uang kembali (cashback) hingga Rp 188 ribu. Pesta diskon ini digelar untuk meningkatkan transaksi saat penerapan tatanan kebiasaan atau normal baru (new normal).
Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, saat new normal, orang butuh untuk bekerja dari rumah, kebersihan rumah, hobi dan lainnya. Untuk itu, Shopee menggelar pesta diskon 8.8 dengan penawaran khusus atas beragam produk. “Apapun kebutuhan saat normal baru tersedia,” kata Handhika dalam virtual conference, Rabu (15/7/2020).
Untuk mendorong transaksi, e-commerce itu juga menggencarkan fitur hiburan seperti Shopee Games dan Shopee Live. Di April lalu, tingkat penggunaan (traffic) Shopee Live meningkat 70% dibandingkan bulan sebelumnya. Jumlah penontonya mencapai 120 juta pada April “Kami merasa Shopee Live menjadi salah satu bukti, bahwa hiburan tidak hanya di luar rumah. Bisa melalui ponsel,” katanya
Sebelumnya, Shopee juga menggelar kampanye 7.7. Promosi yang ditawarkan seperti gratis ongkir tanpa minimum belanja dan diskon flash sale sembako hingga 50%.
Shopee juga menggencarkan promosi lewat ShopeePay. E-commerce asal Singapura ini memberikan voucer cashback 60% untuk berbelanja online melalui aplikasi dan prabayar offline, serta 30% di mitra penjual konvensional atau gerai. “Kami berupaya meningkatkan fokus dan komitmen utama dalam membantu konsumen beradaptasi dengan kenormalan baru, serta memberikan akses mudah ke layanan pembayaran digital seperti ShopeePay,” kata Handhika lagi.
ShopeePay bisa digunakan setelah Bank Indonesia (BI) memberikan izin kepada PT AirPay Int Indonesia untuk menyediakan layanan uang elektronik pada September 2018. Airpay merupakan anak usaha Sea Ltd, perusahaan teknologi asal Singapura yang juga induk dari Shopee.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post