youngster.id - Agar dapat terus terhubung dengan pendengar yang ada melalui keterlibatan berbasis wawasan, aplikasi audio lokal Noice berkolaborasi dengan platform keterlibatan pelanggan berbasis wawasan MoEngage.
Virginia Fransiska, VP of Marketing & Partnership Noice mengatakan, menjadi aplikasi berbasis audio, penting bagi Noice untuk menyempurnakan proses orientasi mereka dan membangun kebiasaan mendengarkan (listening habit) yang baik. Hal ini nantinya akan berkontribusi pada peningkatan jumlah pelanggan dan retensi.
“Kemitraan dengan MoEngage benar-benar membantu kami mengumpulkan wawasan yang tepat, mengoptimalkan proses orientasi kami, dan memberikan pengalaman mendengarkan yang superior bagi pendengar kami untuk menikmati momen tanpa layar mereka. Kami berharap dapat menumbuhkan audiens kami dan memberi mereka pengalaman mendengarkan yang tak tertandingi dengan MoEngage yang selalu mendukung dalam keterlibatan dan retensi audiens kami,” kata Virginia, Selasa (23/8/2022).
Dengan bantuan keterlibatan berbasis wawasan dari MoEngage, Noice telah secara efektif menyesuaikan alur orientasinya untuk membuat pendengar menyelesaikan proses pendaftaran mereka. Selain itu, Noice memanfaatkan saluran perpesanan seperti email, notifikasi push, dan notifikasi dalam aplikasi untuk mengingatkan pendengar mereka tentang episode baru yang dirilis agar pendengar dapat mengonsumsi lebih banyak konten.
“Kami sangat senang bermitra dengan Noice dan mendukung misi mereka dalam menawarkan momen tanpa layar yang menyenangkan kepada pendengar. Selain itu, kami berkomitmen untuk membantu Noice dalam melipatgandakan jumlah langganan melalui platform keterlibatan pelanggan berbasis wawasan kami,” kata Divya Jagwani, Associate Director Enterprise Sales MoEngage.
Menurut Laporan Digital 2022 Global Overview oleh ‘We Are Social’ dan Hootsuite, 37,5% masyarakat Indonesia mendengarkan podcast setiap minggunya. Noice memiliki lebih dari 140+ acara orisinal dan eksklusif di berbagai genre, menjadikannya jaringan podcast terbesar di Indonesia.
Noice membedakan dirinya dari platform streaming audio lainnya dengan fokus pada podcast, buku audio, radio, dan live audio dibandingkan dengan musik. Misi Noice adalah untuk “memberikan kesempatan bagi para pendengar untuk menikmati momen tanpa layar dalam satu waktu”. Pada April 2022, Noice mengumpulkan US$22 juta dalam pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Northstar, Alpha JWC, Go-Ventures, dan Kinesys.
Di tiga tahun pertama ini, Noice telah sukses berkolaborasi dengan tokoh masyarakat dan influencer papan atas Indonesia seperti Vincent Rompies, Desta Mahendra, Andre Taulany, Pandji Pragiwaksono, Jerome Polin, Deddy Corbuzier, dan banyak lainnya.
HENNI SOELAEMAN
Discussion about this post