Dukung UKM, blanja.com Sediakan Laman Khusus

blanja.com sediakan laman khusus untuk UKM (Foto: blanja.com)

youngster.id - Marketplace blanja.com semakin serius merangkul kalangan usaha kecil dan menengah (UKM). Antara lain, diwujudkan blanja.com dengan membuat laman khusus yang menampilkan berbagai produk UKM.

Guna merangkul UKM ini, blanja.com tidak bergerak sendiri. Sebagai bagian dari upaya mendukung program Kampung UKM Digital, juga ada dukungan dari Divisi Business Service (DBS) Telkom Indonesia.

“Aktif di Kampung UKM Digital ini merupakan implementasi nyata dari misi blanja.com,” kata Aulia E. Marinto, CEO blanja.com.

Laman UKM tersebut dapat diakses di http://www.blanja.com/kp/promo-ukm. Di dalamnya terdapat berbagai macam produk UKM, mulai dari makanan khas daerah hingga pakaian khas seperti Batik.

Menurut Aulia, blanja.com tak hanya merangkul tetapi juga memberi pemahaman soal industri online dan turut membantu memasarkan produk-produk UKM. Misalnya, dengan turut hadir pada gelaran Tangerang Expo 2016, dimana lebih dari 100 UKM yang hadir join di blanja.com.

Diakui Aulia, pentingnya peran UKM sebagai roda perekonomian nasional, sehingga dirinya berharap para UKM memahami segala kemudahan dan potensi pemasaran produk UKM melalui jalur online.

Untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), blanja.com bersama eBay juga memiliki misi untuk membawa UKM menembus pasar internasional atau dikenal cross border trading. blanja.com percaya produk UKM lokal tidak akan kalah bersaing dengan produk asing.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : STEVY WIDIA

Exit mobile version