Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

E-Commerce Diminta Bersaing Sehat Saat ‘Singles Day’

11 November 2016
in News
Reading Time: 1 min read
E-Commerce Diminta Bersaing Sehat Saat ‘Singles Day’

Alibaba meraih US$ 1 juta pada 5 menit pertama dimulainya Festival Singles Day 11.11. 2016. (Foto: I4U/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Festival Singles Day merupakan barometer untuk industri e-Commerce dan ekonomi konsumen di seluruh wilayah Tiongkok. Untuk itu regulator bisnis Tiongkok mengingatkan para CEO perusahaan belanja online, termasuk Alibaba Group Holding dan JD.com, untuk tidak menjalankan praktik curang selama Festival Singles Day.

State Administration for Industry and Commerce (SAIC) mengatakan telah bertemu dengan perwakilan Alibaba, JD.com, Amazon.com Inc, Baidu Ic. Tencent Holdings dan sejumlah perusahaan lain pada Senin, 7 November 2016. Pihaknya mengingatkan mereka untuk tidak menjual barang palsu, memalsukan angka penjualan, dan terlibat dalam berbagai praktik curang lainnya.

“SAIC akan memperkuat pengawasan, memantau dan mengatur pasar online sesuai dengan hukum. Selain itu, juga bersama dengan mayoritas pemain industri menciptakan sebuah lingkungan pasar online dengan kompetisi yang sehat dan lingkungan untuk konsumsi online yang aman,” ucap SAIC dalam pernyataannya dilansir Reuters Kamis (10/11/2016).

Baca juga :   Menganalisa Perilaku Konsumen pada Festival Belanja Online Singles’ Day

Peringatan dari SAIC bukan tanpa alasan. Pasalnya, karena persaingan sengit saat Single Day menyebabkan adanya tuduhan taktik curang yang dilakukan platform belanja online, termasuk iklan palsu dan memaksa penjual untuk memilih satu platform saja.

SAIC juga meminta perusahaan e-Commerce untuk menghindari angka transaksi palsu, iklan, dan menjual produk palsu atau jelek. Selain itu, mereka juga diingatkan untuk tidak menyebarkan penilaian pengguna yang tidak benar.

Festival tersebut merupakan hari belanja tahunan terbesar di Tiongkok. Acara yang digelar setiap 11 November itu diprediksi menghasilkan miliaran dolar dari barang yang dijual secara online ditambah potongan harga. Tahun lalu , Alibaba mencatat transaksi lebih dari US$ 14 milar dan diprediksi akan tumbuh pada tahun ini.

Baca juga :   ORI Jadi Sumber Investasi Aman dengan Imbal Hasil Menarik di Masa Pandemi

STEVY WIDIA

Tags: festival belanja online 11.11singles dayState Administration for Industry and Commerce (SAIC)
Previous Post

Tahun ini Nilai e-Commerce Indonesia Capai Rp 319 T

Next Post

Telkomsel Gandeng KFC Kembangkan Pembayaran Non Tunai

Related Posts

Antusiasme Promo Belanja Online 11.11 di Indonesia
Analyze

Menganalisa Perilaku Konsumen pada Festival Belanja Online Singles’ Day

21 November 2018
0
Transaksi Jet Commerce Jadi 16 Kali Lipat Saat 11.11
News

Transaksi Jet Commerce Jadi 16 Kali Lipat Saat 11.11

16 November 2018
0
Antusiasme Promo Belanja Online 11.11 di Indonesia
Analyze

Antusiasme Promo Belanja Online 11.11 di Indonesia

9 November 2018
0
Load More
Next Post
Telkomsel Gandeng KFC Kembangkan Pembayaran Non Tunai

Telkomsel Gandeng KFC Kembangkan Pembayaran Non Tunai

Indonesia Fashion Week 2017 Akan Digelar Februari

Indonesia Fashion Week 2017 Akan Digelar Februari

Sertifikasi Elektronik Pebisnis Lokal Ditarget Juni 2017

Sertifikasi Elektronik Pebisnis Lokal Ditarget Juni 2017

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version