Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

E-Commerce Masih Jadi Penggerak Tren Logistik

11 Februari 2021
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Permudah UMKM, Grab Luncurkan 5 Fitur Logistik Baru

Grab Indonesia memperkuat layanan logistik GrabExpress. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Bisnis e-commerce masih menjadi faktor penggerak untuk tren layanan logistik di 2021. Untu itu, inovasi yang dihadirkan di tahun ini diharapkan bisa menstimulasi digitalisasi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Head of GrabExpress Grab Indonesia, Tyas Apsari mengatakan, bisnis e-commerce masih akan menjadi faktor penggerak untuk industri ini dan diikuti oleh social commerce.

“Untuk tren logistik, berdasarkan pantauan kami, e-commerce akan sangat berkembang. Kami juga melihat social commerce akan menjadi penggerak di bisnis logistik 2021,” ungkapnya baru-baru ini.

Sementara layanan logistic GrabExpress menurut Tyas berkembang signifikan di 2020. Layanan akan terus berinovasi memenuhi kebutuhan para pengguna, termasuk pelaku UMKM dan social seller.

Grabexpress juga mengungkap deretan barang yang banyak dikirim melalui platformnya. Nomor satu adalah makanan. Sementara untuk tren logistik di 2021, Bisnis e-commerce masih akan menjadi faktor penggerak untuk industri ini dan diikuti oleh social commerce.

“Makanan menjadi item yang paling banyak dikirim via GrabExpress mengingat layanan yang ditawarkan memang melayani kebutuhan pengiriman cepat, baik untuk express maupun sameday. Karena dengan layanan kami yang express dan sameday, sedangkan makanan tidak bisa tahan lama, banyak pengguna lebih memililih layanan kami daripada ekspedisi,” ungkap Tyas.

Baca juga :   Bukalapak Memajukan UMKM Perempuan Indonesia

Selain itu, barang lain yang juga kerap dikirim melalui GrabExpress adalah produk fashion. Sementara barang terakhir yang kini meningkat pengirimannya adalah dokumen.

“Dokumen ini sudah mulai marak, meski dari dulu sudah ada. Namun sekarang kita terpaksa work from home, dan kantor mungkin membutuhkan dokumen dengan tanda tangan basah. Pengiriman ini mulai banyak dilakukan, baik ke kantor atau ke rumah,” ujarnya menjelaskan.

 

STEVY WIDIA

Tags: e-commerceGrabExpresslogistiktren logistik 2021UMKM
Previous Post

Cakap Hadirkan Kursus Yang Dilengkapi Augmented Reality Besutan AR&Co

Next Post

Kemkominfo Blokir Situs TikTok Cash

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Load More
Next Post
Pemerintah Sudah Blokir 800 Ribu Situs

Kemkominfo Blokir Situs TikTok Cash

Sarung Tangan Ini Bisa Mencegah Kecelakaan Kerja

Sarung Tangan Ini Bisa Mencegah Kecelakaan Kerja

Smartwatch Ini Punya Pelacakan Tekanan Darah dan Elektrokardiogram

Smartwatch Ini Punya Pelacakan Tekanan Darah dan Elektrokardiogram

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version