Ekspresikan Makna Uang Lewat Karya Seni

Ivy Widjaja Head, Customer Segmentation & Marketing PermataBank (kedua dari kanan) didampingi Anton Ismael, Yandy Laurens dan Muklay. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Generasi milenial dianggap sebagai generasi yang memiliki sudut pandang yang kritis dan kreatif, serta memiliki pemikiran yang tajam dalam melihat banyak hal dan dalam memaknai sesuatu, termasuk salah satunya soal uang. 

Untuk mendorong milenial paham akan arti uang, Permata Bank menggelar program #BicaraUang Creator Fest  2019. Dengan melibatkan para penggiat seni ternama di Indonesia program ini diharapkan menjadi media pembelajaran #BicaraUang yang efektif,  kreatif, dan relevan bagi para partisipannya. 

“PermataBank kembali melaksanakan Creator Fest 2019 untuk ketiga kalinya. Lewat acara ini juga PermataBank mengajak para creator muda untuk dapat memberikan kontribusi sosial dalam bentuk lelang amal melalui karya yang mereka ciptakan,” kata Ivy Widjaja Head, Customer Segmentation & Marketing PermataBank kepada media Sabtu (30/3/2019) di Jakarta.

Acara ini merupakan awal mula dari banyaknya rangkaian acara Creator Fest 2019 yang terdiri dari; Creator Hunt, Creator Camp dan Creator Fest 2019 dengan tujuan untuk mewadahi generasi muda di seluruh Indonesia yang passionate untuk mulai berani #BicaraUang dan menuangkannya ke dalam sebuah karya yang menghibur secara visual, serta dapat mengedukasi mengenai permasalahan finansial lewat cara yang kreatif. 

”PermataBank selalu konsisten dalam memberikan yang terbaik untuk nasabah dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia. Kami ingin inisiatif-inisiatif yang kami lakukan dapat terus mengedukasi secara luas, khususnya generasi milenial agar kita semua dapat memaknai permasalahan finansial secara lebih open minded, seperti salah satunya melalui acara #BicaraUang Creator Fest 2019. Kami ingin banyak generasi muda punya wadah untuk menuangkan kreatifitas dalam memaknai keuangan,” papar Ivy. 

Acara #BicaraUang Creator Fest 2019 memiliki tiga kategori kompetisi; film pendek, photography dan ilustrasi. Rangkaian acara tersebut meliputi:  Creator Hunt 31 Maret-31 Mei : Segmen pencarian bakat creator yang memiliki pandangan baru, ide dan kreatifitas yang dituangkan dalam sebuah pesan mengenai keuangan.

Selanjutnya ada Creator Camp 24 Juni-31 Juli : 30 Orang Creator yang terpilih akan mengikuti beberapa hari CAMP & COACHING untuk menghasilkan karya yang dapat dipamerkan  dengan arahan dari para mentor seperti Yandy laurens dari Cerita Films untuk Skenario, Goen Rock untuk Teknis Videography, Anton Ismael dan Kelas Pagi untuk Creative Photography,  Muklay untuk ilustrasi dan GFC untuk Creative Fashion.

Kemudian Creator Fest 14-15 Agustus : segmen final dimana para creator memiliki kesempatan untuk memamerkan, mempresentasikan karya nya dan juga akan diadakan prosesi lelang hasil dari beberapa karya mereka untuk disumbangkan ke badan amal kemanusiaan. 

Sementara, acara puncaknya akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2019 bertepatan dengan salah satu acara terbesar PermataBank Wealth Wisdom 2019.

”Ajang seperti Creator Fest 2019 ini pastinya sangat dibutuhkan oleh anak-anak muda kreatif untuk dapat mengeksplorasi bakat mereka secara lebih mendalam dan jauh. Apalagi dari PermataBank juga berkolaborasi dengan creator-creator yang sudah berpengalaman di bidangnya masing-masing, jadi mereka semua memiliki wadah untuk berbagi dan berdiskusi untuk dapat menciptakan karya yang menghibur dan juga mengedukasi,” ujar Muklay selaku Visual Artist yang merangkap sebagai Coach untuk acara Creator Fest 2019. 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version