youngster.id - Perusahaan e-commerce Elevenia mengklaim telah memiliki 2,3 juta pelanggan dalam kurun waktu dua tahun, dengan 30.000 reseller dan lebih dari 60 juta kunjungan setiap bulan.
Madeleine Ong de Guzman, Vice President Marketing Elevenia mengemukakan hingga akhir Februari 2016, Elevenia mencatat telah memiliki 4 juta produk dari 30.000 reseller di seluruh Indonesia yang terbagi ke dalam sembilan kategori utama seperti di antaranya produk kecantikan dan gadget.
Menurutnya, pertumbuhan Elevenia dibantu dengan tingginya angka penetrasi Internet dan pengguna smartphone di Tanah Air yang jumlahnya semakin signifikan.
“Seller dan buyer merupakan dua mitra Elevenia yang paling penting. Tanpa mereka, kami tidak akan ada sampai sekarang,” tuturnya dalam keterangan resminya, Minggu (13/3/2016).
Menurut Madeleine selama dua tahun menjadi e-commerce di Tanah Air, pelanggan Elevenia diakuinya terus bertambah dan pembelinya didominasi oleh pengguna smartphone dibandingkan dengan pengguna desktop. Menurutnya, pembeli Elevenia yang menggunakan smartphone lebih besar yaitu 65% jika dibandingkan dengan pengguna desktop yang hanya sekitar 35%.
“Bagi kami, brand Ambassador dan juga tagline baru dari Elevenia, merupakan semangat baru bagi kami untuk terus berkarya dan meningkatkan traffic hingga 30%,” katanya.
Dengan tingginya traffic dan angka jumlah pelanggan Elevenia hingga saat ini, Madeleine optimistis dapat mendominasi pasar e-commerce di Tanah Air. Petinggi Elevenia tersebut juga mengklaim pihaknya telah berhasil mencatatkan order sebanyak 20.000 order setiap harinya, sejak awal Maret 2016.
“Membuka bulan Maret 2016 ini Elevenia telah berhasil membukukan 20.000 order per hari. Ini semakin memantapkan bahwa tahun 2016 ini adalah milik Elevenia,” ujarnya.
Selain itu, Madeleine juga menjelaskan tahun ini Elevenia tidak hanya fokus kepada strategi bisnis untuk mengembangkan e-commerce di Indonesia, tetapi juga akan berkontribusi untuk membangun ekosistem e-commerce seperti program Mendadak Dijajanin spesial ulang tahun Elevenia dan juga Kado Hepi elevenia.
Program tersebut akan diberikan Elevenia kepada konsumen agar mendapatkan hadiah hanya dengan berbelanja di Elevenia sepanjang Maret 2016. “Sebagai marketplace, kami berusaha memberikan product purchashing journey yang jelas, baik kepada konsumen maupun kepada para seller yang tergabung di elevenia,” tukasnya.
Discussion about this post