Fasilitasi Interaksi Penggemar dan Artis, TikTok Perkenalkan Fitur ‘Fan Spotlight’

TikTok Fan Spotlight

Fasilitasi Interaksi Penggemar dan Artis, TikTok Perkenalkan Fitur 'Fan Spotlight' (Foto: Istimewa)

youngster.id - Untuk memungkinkan interaksi yang lebih bermakna antara artis dan komunitas mereka, TikTok baru-baru ini memperkenalkan ‘Fan Spotlight,’ fitur baru yang memungkinkan artis dan musisi untuk menyematkan dan memamerkan video penggemar favorit di profil TikTok mereka.

‘Fan Spotlight’ adalah fitur baru di laman musik artis yang bertujuan untuk meningkatkan interaksi antara artis dan penggemar mereka di TikTok. Di bawah tab ‘Fan Spotlight’, artis dapat memilih dan menampilkan hingga lima video penggemar favorit mereka sekaligus. Video-video ini akan tetap disematkan di bagian atas tab musik artis selama tujuh hari, sebelum artis dapat memilih video baru untuk disematkan. Semua kreator yang videonya dipilih oleh artis akan menerima notifikasi bahwa video mereka ditampilkan di profil TikTok artis tersebut.

“Sebagai platform yang mempertemukan musisi dan komunitas mereka, TikTok terus berinovasi untuk memfasilitasi interaksi bermakna dalam komunitas. Melalui fitur Fan Spotlight serta alat-alat yang sudah tersedia, kami ingin memberikan lebih banyak cara bagi artis untuk menunjukkan apresiasi mereka kepada para penggemarnya di TikTok,” jelas Christo Putra, Product Strategy Lead, TikTok Artist Services SEA.

Penyanyi dan penulis lagu, Nadhif Basalamah, dengan single-nya ‘Penjaga Hati’ yang telah digunakan di lebih dari 450 ribu kreasi di TikTok, mengungkapkan kegembiraannya saat menjajal fitur ini.

“Sebagai salah satu inspirasi di balik karya saya, reaksi dan cerita autentik dari para penggemar terus menginspirasi kreativitas saya sebagai musisi. Sebagai seorang musisi, sangat penting bagi saya untuk memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan mereka. Oleh karena itu, melalui fitur ‘Fan Spotlight’, saya bisa langsung mengungkapkan rasa terima kasih saya atas dukungan mereka,” kata Nadhif.

Menurut Nadhif, fitur ‘Fan Spotlight’ memungkinkannya untuk tidak hanya melihat bagaimana lagunya digunakan dalam konten penggemar, tetapi juga apa arti lagu tersebut bagi mereka atau bagaimana lagu tersebut mencerminkan perasaan dan situasi mereka.

Bagi penggemar musik, TikTok juga menyediakan akses dan transisi yang mulus ke platform streaming musik pilihan mereka. Fitur ‘Add-to-Music App’ memungkinkan pengguna untuk menyimpan lagu yang mereka temukan di TikTok dan menambahkannya ke layanan streaming musik pilihan mereka.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version