Film Blockbuster Hollywood Milik Startz Hadir di OTT Ini

Lionsgate Play Indonesia

Tim Lionsgate Play Indonesia. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Menonton film adalah kegiatan hiburan yang menyenangkan. Namun pembatasan aktivitas akibat pandemi telah membuat orang beralih dari menonton film di bioskop ke layanan streaming (OTT). Kondisi ini mendorong layanan streaming global Starz menghadirkan Lionsgate Play di Indonesia.

Lionsgate Play akan menghadirkan perpustakaan film-film blockbuster Hollywood, franchise film, serta serial orisinil dan boxset pertama di Indonesia yang dapat diakses oleh khalayak luas di Indonesia. Seperti Hunger Games, Twilight Saga,  hingga pemenang Academy Award seperti The Aviator dan Babel.

Layanan ini hadir di Asia, dan Indonesia menjadi negara kedua setelah India. “Indonesia adalah pasar yang menarik bagi kami. Jumlah penduduk yang besar dan beragam, peningkatan penggunaan data di daerah perkotaan dan pedesaan, dan adopsi OTT di semua demografi menciptakan peluang yang  menarik bagi kami untuk meluncurkan Lionsgate Play. Kami yakin bahwa konten kami yang  unik, eksklusif, dan dikurasi dengan luar biasa akan menghasilkan respons yang bagus dari penonton Indonesia,” kata Jeffrey A. Hirsch President dan CEO Starz pada peluncuran Lionsgate Play secara virtual, Rabu (21/4/2021) di Jakarta.

Dengan jumlah penduduk 260 juta, Indonesia akan menjadi tambahan wilayah terbaru bagi cakupan global Starz yang saat ini meliputi 55 negara.

“Kami melihat peluang besar bagi Starz untuk meluncurkan konten premium global bagi pemirsa Indonesia, terutama mengingat belum banyak platform OTT premium di pasar. Konten kami juga akan tersedia dengan subtitle bahasa Indonesia sehingga nyaman bagi konsumen lokal,” kata Rohit Jain, Managing Director South Asia and Networks – Emerging Markets Asia di Lionsgate.

Starz pertama kali meluncurkan secara internasional platform streaming  premium pada tahun 2018. Saat ini layanannya tersedia di 55 negara (termasuk StarzPlay Arabia) meliputi Eropa, Amerika Latin, Kanada, Jepang, India serta Timur Tengah dan Afrika.

Di Indonesia layanan ini hadir dengan kemitraan bersama Telkomsel dan Telkom. Guntur Siboro, General Manager dari Lionsgate Play Indonesia mengatakan, kemitraan ini akan menghadirkan pengalaman pelanggan yang nyaman dan akses mudah ke konten Lionsgate Play bagi pelanggan mereka.

“Kemitraan ini memungkinkan kami memberikan pengalaman hiburan terbaik kepada lebih banyak orang Indonesia. Dengan jangkauan audiens yang beragam, Lionsgate Play dapat dinikmati berbagai lapisan masyarakat,” kata Guntur.

Dengan adanya kolaborasi ini, pelanggan Telkomsel dapat menikmati koleksi film Lionsgate Play, baik yang diproduksi oleh Lionsgate ataupun rumah produksi film lainnya, langsung dari aplikasi video streaming kepunyaan Telkomsel, MAXstream. Beragam paket data ini dapat diaktifkan secara langsung di aplikasi MyTelkomsel dengan harga mulai dari Rp 15.000.

STEVY WIDIA

Exit mobile version