Fitbit Versa 2, Hadir Dengan Teknologi Untuk Tingkatkan Kualitas Tidur

Fitbit Versa 2 . (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Perangkat jam pintar (smartwatch) semakin digandrungi anak muda. Tak lagi sekadar petunjuk waktu, smartwatch diperkaya beragam fitur teknologi terbaru. Seperti Fitbit Versa 2 yang memiliki fitur Sleep Score dan Smart Wake, yang akan membantu pengguna dalam meningkatkan kualitas tidur mereka. Tidur yang berkualitas merupakah salah satu pilar utama untuk senantiasa hidup sehat.

Perangkat Versa 2 memiliki performa yang lebih tinggi, lebih cepat, serta dilengkapi dengan ribuan aplikasi dan pilihan yang kian beragam untuk mengubah tampilan jam.

“Layar Versa 2 kini 10 persen lebih besar ketimbang pendahulunya. Selain itu kami juga menerima feedback bahwa pengguna menginginkan Always-on display agar bisa melihat waktu setiap saat,” kata Louis Lye, Regional Director South East Asia Fitbit, di acara peluncuran Fitbit Versa 2 di Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Salah satu kemampuan yang ditonjolkan oleh jam tangan kebugaran ini adalah fitur suara. Ada mikrofon yang tertanam pada perangkat sehingga pengguna bisa mengontrol perangkat melalui suara, misalnya untuk mengirim pesan. Namun fitur ini hanya bisa diakses oleh smartphone Android dan memiliki akun Amazon Alexa.

Baca juga :   Saran Facebook Bagi Orang Tua di Indonesia

Selain itu, Versa 2 juga bisa terhubung dengan layanan streaming musik Spotify. Sehingga pengguna bisa mengelola atau mencari musik favorit langsung dari pergelangan tangan. “Waktu saya jogging sambil dengarkan Spotify, saya kenakan perangkat di lengan saya, dan sulit mau atur playlist. Tapi sekarang lebih mudah tinggal pakai perintah asisten suara di tangan,” jelas Lye.

Fitur-fitur lain yang bisa menemani aktivitas keseharian pengguna antara lain Sleep Score, Smart Wake, Sleep Mode, Estimated Oxygen Variation, Sleep Stages, dan Educational Insights. Seluruh fitur tersebut bertujuan membantu pengguna untuk menjalani hidup sehat terutama membuat tidur lebih berkualitas.

“Tidur yang baik akan mempengaruhi kesehatan seseorang. Sebesar 35 persen pengguna Fitbit dapat sedikitnya 7 jam tidur,” lanjutnya.
Untuk ketahanan baterai, Lye mengklaim bahwa aksesori ini bisa hidup sampai 5 hari dalam sekali pengisian baterai. Lebih tahan lama dibandingkan Versa sebelumnya.

Fitbit Versa 2 dibanderol dengan harga Rp 3,799,000 dan tersedia dalam pilihan warna hitam berbalut carbon case, warna petal berbalut copper rose aluminum case, serta warna stone berbalut mist grey case. Harha aksesorisnya sendiri berkisar antara Rp 529,000 sampai Rp 819,000.

Baca juga :   Milenial Rayakan Valentine Dengan Beri Kado

Fitbit Versa 2 tersedia di Indonesia mulai 25 September 2019, dan dapat dibeli melalui melalui sejumlah toko dan peritel terkemuka di Indonesia, seperti Bhinneka, Carolina Watch, Dunia Mas Computer, Hartono Elektronik, Hastech, JD.ID, Lazada, Peebee, Shopee, Skytech, TokoPDA, Tokopedia, The Watch Co., dan Urbanlife.

STEVY WIDIA