youngster.id - Grab Indonesia memperkenalkan fitur Akun Keluarga. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk memantau perjalanan Anggota Keluarga secara real time, chat dengan Mitra Pengemudi, hingga membayarkan biaya perjalanan satu pintu.
Director untuk Mobility dan Logistics Grab Indonesia Tyas Widyastuti mengemukakan, fitur ini lahir berdasarkan masukan dari berbagai pihak yang menginginkan kemudahan untuk memonitor perjalanan anggota keluarga secara otomatis. Pasalnya, meskipun telah ada fitur Share My Ride (Bagikan Perjalanan), terkadang banyak yang lupa mengirimkan lokasi atau justru tidak memanfaatkan fitur ini karena tidak familiar dengan penggunaan aplikasi di ponsel.
“Banyak pihak, khususnya Ibu atau anak yang memiliki orang tua sangat senior, yang berharap agar mereka dapat memantau lokasi anak ataupun orang tua saat melakukan perjalanan dengan Grab. Fitur Akun Keluarga ini diharapkan dapat menjadi solusi nyata agar setiap perjalanan menjadi semakin mudah, aman, dan nyaman bagi keluarga di Indonesia,” kata Tyas dikutip Senin (25/11/2024).
Untuk dapat merasakan keunggulan dari Fitur Akun Keluarga, pengguna Grab dapat mengundang orang-orang terdekat. Satu Akun Keluarga ini dapat menampung hingga 10 akun yang terdiri dari satu Akun Admin dan sembilan Akun Anggota.
Berikut langkah-langkah berikut mengaktifkan fitur Akun Keluarga di Grab :
1.Masuk ke menu ‘Akun’
2.Pilih ‘Buat Akun Keluarga’
3.Berikan persetujuan untuk ketentuan yang ada
4.Masukkan nomor telepon anggota yang ingin ditambahkan
5.Pilih metode pembayaran
6.Kemudian ‘Simpan’
7.Pengguna otomatis menjadi Admin.
STEVY WIDIA