Fitur Pilih Waktu Pengiriman, Inovasi Baru dari Blibli.com

(ki-ka)Sherwin Sasmita, Sr development manager Blibli.com dan Tatum Ona Kembara, VP Business Growth Blibli.com. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Aktivitas masyarakat di kota besar terutama generasi muda sangat padat. Untuk itu, mereka membutuhkan layanan e-commerce yang dapat menjamin kualitas produk tetap terjaga dan diterima tepat waktu. Apalagi jika itu menyangkut produk yang tidak tahan lama seperti makanan beku.

Berangkat dari kebutuhan itu, Blibli.com meluncurkan fitur Pick Delivery Time atau Pilih Waktu Pengiriman. Melalui kehadiran fitur tersebut, pelanggan Blibli.com dapat makin fleksibel dalam menentukan waktu penerimaan produk yang dibelinya, khususnya produk-produk makanan beku atau frozen food yang dipasarkan di kategori Bliblimart.

“Kami sangat memahami bahwa produk-produk makanan beku membutuhkan penanganan khusus, termasuk waktu yang diperlukan untuk pengantaran, agar terhindar dari kerusakan. Kehadiran Pick Delivery Time merupakan upaya Blibli.com dalam memberikan jaminan atas kualitas produk yang tetap terjaga hingga berada di tangan pelanggan. Upaya ini selaras dengan komitmen Blibli.com dalam mewujudkan kepuasan optimal bagi pelanggan, termasuk para pelanggan yang berbelanja kebutuhan sehari-harinya di kategori Bliblimart sejak diluncurkan tahun 2018,” kata Tatum Ona Kembara, VP Business Growth Blibli.com saat perkenalan fitur baru Pick Delivery Time, Senin (23/9/2019) di Jakarta.

Baca juga :   Blibli Terapkan Strategi “Gamification” untuk Gaet Pelanggan di Harbolnas 2019

Melalui fitur Pick Delivery Time, pelanggan dapat memilih waktu pengiriman yang dikehendakinya. Blibli.com menyediakan tiga pilihan waktu, yaitu antara pukul 08.00-12.00, 12.00-15.00, dan 15.00-18.00 WIB, pada hari kerja. Sejak diluncurkan pada 13 September 2019 lalu, Blibli.com dapat memenuhi 100% pesanan yang masuk sesuai dengan waktu pengantaran yang diminta pelanggan.

Produk-produk frozen food yang dilengkapi dengan fitur ini adalah produk yang disediakan oleh Blibli.com atau tersedia di gudang Blibli.com. Produk-produk yang telah tersedia di gudang Blibli.com kemudian dikirimkan ke pelanggan oleh armada Blibli Express Service, layanan logistik Blibli.com.

“Pick Delivery Time akan terus kami kembangkan sehingga menjadi layanan andalan untuk pengiriman produk-produk di luar produk makanan beku yang tersedia di kategori Bliblimart maupun produk-produk di kategori lainnya,” ujar Tatum.

Sementara itu, Sherwin Sasmita, Sr development manager Blibli.com mengatakan, pelanggan Blibli.com di Jakarta sudah bisa menikmati fitur ini dan mendapatkan gratis biaya pengiriman selama waktu promosi. “Fitur ini akan segera dikembangkan di wilayah lainnya di sekitar Jakarta dan kota-kota lainnya dalam waktu dekat termasuk juga dengan produk-produk lain,” kata Sherwin.

Baca juga :   Home Credit Gandeng Blibli.com

Area pelayanan pun untuk awal masih mencakup Jakarta namun ke depannya dia berjanji akan merambah ke Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Dan pada tahap ketiga barulah fitur tersebut akan dilebarkan ke luar kota lainnya. Targetnya fitur Pick Delivery Time akan beroperasi penuh sebelum akhir tahun. Sherwin menambahkan awal tahun 2020 akan ada kategori lain selain frozen food yang dapat menggunakan fitur ini.

STEVY WIDIA