Flip Serahkan Donasi Pengguna Senilai Rp1 Miliar untuk Palestina

Flip donasi Palestina

Gandeng KitaBisa dan RumahZakat, Flip Serahkan Donasi Pengguna Senilai Rp1 Miliar untuk Palestina (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Startup jasa pembayaran khususnya transfer uang yang berbasis teknologi di Indonesia, Flip, bekerjasama dengan KitaBisa.com dan RumahZakat menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban konflik Gaza, Palestina, senilai Rp1 miliar.

Rafi Putra Arriyan, Co-founder & CEO Flip mengatakan, donasi itu berasal dari kontribusi para pengguna Flip melalui fitur Zakat dan Sedekah serta donasi kode unik ketika transfer uang menggunakan Flip.

“Kami sangat terharu dan mengapresiasi semangat dan kepedulian pengguna dalam bersedekah dan zakat melalui Flip, yang kali ini akan kami serahkan kepada masyarakat Palestina. Dengan bantuan ini, kami berharap dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan di masa sulit ini,” kata Rafi, Selasa (21/11/2023).

Flip menyalurkan bantuan yang mencakup berbagai kebutuhan kemanusiaan, termasuk makanan, perawatan kesehatan, dan produk sanitasi. Berbagai bantuan ini dikirimkan bersamaan dengan pesawat bantuan kemanusiaan Indonesia tahap dua untuk Palestina yang dilepaskan secara simbolis oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Senin, 20 November 2023 di Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Pelepasan pesawat ini juga dihadiri oleh berbagai direksi perusahaan kontributor di antaranya Rafi Putra Arriyan Co-founder & CEO Flip, Vikra Ijas CEO Kitabisa dan direksi perusahaan lainnya, serta berbagai influencers.

“Apresiasi kami untuk Flip yang #tetapberisik mendukung Palestina bersama Kitabisa. Kami akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Republik Indonesia (RI) untuk memastikan penyaluran donasi dari pengguna Flip dapat diterima dengan baik oleh saudara-saudara kita di Gaza, Palestina” ucap Vikra Ijas, CEO Kitabisa.

“Di tengah krisis dan kekacauan yang terjadi akibat perang di Gaza, dukungan untuk masyarakat Indonesia pada tragedi Palestina ini terus mengalir. Salah satunya dari para pengguna Flip. Akan kami pastikan bantuan sampai kepada mereka di Palestina. Terima kasih kepada Flip yang sudah turut andil membantu masyarakat Palestina,” imbuh Irvan Nugraha, CEO Rumah Zakat.

Menurut Rafi, tidak hanya mencakup aspek materi, tetapi donasi ini merupakan ekspresi dari kepedulian dan kehangatan hati dari pengguna Flip yang telah berbagi. Flip percaya bahwa dengan kebersamaan, kita dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat Palestina.

Sebagai langkah berkelanjutan, Flip menyediakan fitur Zakat dan Sedekah serta donasi kode unik setiap kali transfer menggunakan Flip untuk membantu masyarakat Palestina. Flip berharap berbagai kanal ini menjadikan proses berbagi lebih mudah, nyaman dan aman bagi semua orang.

 

HENNI S.

Exit mobile version