youngster.id - Pada ajang penghargaan bergengsi World Branding Awards maskapai penerbangan Garuda Indonesia dinobatkan sebagai “Brand of the Year”. Garuda Indonesia meraih predikat tersebut dalam kategori “National Tier” bersama-sama beberapa brand asal Indonesia lainnya.
Direktur Marketing & TI Garuda Indonesia Nina Sulistyowati menyambut gembira penghargaan tersebut. Ia menyampaikan bahwa penghargaan tidak lepas dari dukungan dan kepercayaan pelanggan setia dan stakeholder.
“Penghargaan ini menjadi kebanggaan, dan juga tantangan bagi kami untuk terus bekerja keras mempertahankan reputasi positif yang diraih,” ujarnya dalam siaran pers Senin (30/10/2017) di Jakarta.
Pemberian penghargaan World Branding Awards dilakukan melalui proses seleksi yang cukup ketat yang mencakup tiga tahap valuasi brand, riset pasar konsumen, dan pengumpulan suara publik secara online. Sebanyak 70% penilaian berasal dari suara konsumen. Adapun gelar “Brand of the Year” diraih oleh masing-masing brand yang memuncaki tiap-tiap kategori.
Pada ajang penghargaan Worlds Branding Awards tahun ini terdapat sebanyak 245 merek dari 32 negara dianugerahi “Brand of the Year”. Penghargaan diberikan dalam tiga kategori, yaitu Globar Tier Awards yang diberikan untuk merek internasional, Regional Tier Awards untuk merek yang mencakup wilayah geografis tertentu, dan National Tier Awards untuk merek yang mencakup wilayah negara asalnya.
Chairman World Branding Forum Richard Rowles mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap pencapaian dari berbagai brand-brand terbaik di dunia. Ajang penghargaan keempat yang diselenggarakan di Kensington Palace, Inggris.
“Seluruh 245 brand tersebut telah membuktikan kalau mereka sukses menerapkan strategi branding yang efektif dan komprehensif. Dengan persaingan yang begitu ketat, tidak mudah bagi sebuah brand untuk menang dalam kategori masing-masing,” ungkap Rowles.
Penghargaan diselenggarakan oleh World Branding Forum, organisasi nirlaba global yang didedikasikan untuk meningkatkan standar branding untuk memberikan manfaat signifikan bagi komunitas branding dan juga konsumen. Organisasi ini menyelenggarakan dan mensponsori berbagai program edukatif dan bermitra dengan sejumlah universitas dan museum terkemuka.
STEVY WIDIA
Discussion about this post