Gaya Fashion Minimalis Kekinian Ala Brand Lokal

Tokopedia dan ShopTokopedia menghadirkan kampanye Beli Lokal dan Tokopedia Fashion. (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Salah satu tren fashion yang digandrungi terutama oleh anak muda adalah gaya minimalis. Brand lokal pun mengadopsi gaya fashion ini untuk semakin menarik perhatian masyarakat, terutama saat berbelanja daring di e-commerce.

Communications Senior Lead Tokopedia and TikTok E-commerce Antonia Adega mengatakan, data perusahaan menunjukkan fesyen menjadi produk yang paling dicari oleh pengguna pada kuartal II 2024. Menariknya sebagian besar penjual di kedua platform ini adalah brand lokal.

“Untuk membantu masyarakat mendapatkan produk fashion dari para penjual di dalam platform kami, Tokopedia dan ShopTokopedia menghadirkan kampanye Beli Lokal dan Tokopedia Fashion. Lewat promo spesial di kampanye tersebut, masyarakat bisa membeli beragam produk fashion, seperti pakaian, sepatu, dan tas, termasuk yang bergaya minimalis, dengan lebih terjangkau,” kata Antonia dikutip Jumat (20/9/2024).

Antonia menerangkan, fashion minimalis mengedepankan tampilan sederhana dan nyaman, namun tetap stylish dan modern. Kunci menciptakan gaya ini adalah menggunakan pakaian dengan clean cut dan desain timeless, memilih warna netral, dan meminimalisasi penggunaan aksesori.

Berikut rekomendasi brand lokal penyedia fashion item bergaya minimalis dari Tokopedia dan ShopTokopedia :

Kemeja netral untuk clean-look spesial

“Kemeja dengan potongan simpel dan warna netral dapat menciptakan clean look sehingga mendukung gaya fashion minimalis. Kemeja berwarna netral, seperti putih, cenderung timeless dan mudah dipadupadankan dengan berbagai outfit,” ungkap Antonia. Salah satu brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia yang menawarkan kemeja bergaya minimalis adalah Geulis  yang dapat ditemukan di halaman Beli Lokal di Tokopedia maupun ShopTokopedia.

Sneaker Warna Netral

Sneakers berdesain timeless dan berwarna netral bisa membuat penampilan kasual lebih fashionable. Produk ini menjadi andalan Adorable Projects brand asal Cimahi, Jawa Barat. “Masyarakat bisa mendapatkan produk fashion dari brand lokal, seperti Adorable Projects, dengan banyak penawaran menarik lewat Beli Lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia,” tambah Antonia.

Celana Jeans Adalah Item Fashion Timeless

Celana jeans adalah item fashion yang tak lekang oleh waktu. “Celana jeans mudah dipadukan dengan berbagai gaya berpakaian. Pilih celana jeans dengan model yang sesuai dengan bentuk tubuh, dan warna netral, seperti biru, hitam, putih,” ujar Antonia. Salah satu brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia yang menawarkan celana jeans dengan berbagai model adalah Esrocte.

Mary Jane Flat Shoes nan Feminin

Mary Jane flat shoes bisa dipadukan dengan berbagai jenis pakaian, mulai dari outfit kerja hingga gaun kasual. Sepatu ini memberikan kesan feminin dan menciptakan gaya minimalis yang timeless. Brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia, yaitu Shop at Blow adalah salah satu penyedia flat shoes bergaya Mary Jane.

“Manfaatkan diskon Rp500.000 dan flash sale 90% di Tokopedia Fashion untuk pembelian produk fashion–contohnya sepatu dari Shop at Blow–sehingga belanja bisa makin hemat,” ujar Antonia.

Tas Minimalis yang Fungsional

“Untuk mendukung penampilan simpel dan fashionable sekaligus nyaman, pilih tas bergaya minimalis dan fungsional. Misal untuk ke kantor, pilih tote bag berdesain simpel yang muat banyak barang, dan nyaman dijinjing,kata Antonia. Salah satu brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia yang bisa menjadi pilihan penyedia tas bergaya minimalis adalah Merché yang spesialisasi everyday bag.

“Melalui kampanye Beli Lokal di Tokopedia maupun ShopTokopedia, dan Tokopedia Fashion, kami berharap dapat membantu masyarakat di seluruh wilayah di Indonesia agar makin mudah menjangkau beragam produk fashion yang berkualitas baik dan sesuai dengan preferensi gaya berpakaian masing-masing, termasuk minimalis. Tokopedia dan ShopTokopedia juga berharap dapat mendorong lebih banyak masyarakat untuk makin bangga dalam menggunakan produk fashion dari brand lokal,” tutup Antonia.

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version