youngster.id - Jumlah generasi milenial di Indonesia terbilang besar, diperkirakan bisa mencapai 84 juta saat ini. Mereka merupakan target utama dari usaha ritel.
Hal itu diungkapkan Anton Wirjono, Founder of The Goods Dept. Untuk itu, pengusaha harus berbenah dan berubah menghadapi kemauan dari kaum milineal.
“Kalau biasanya ia baru mengeluarkan tren atau model fesyen anyar saban tiga bulan sekali, kini hitungannya minimal sudah satu minggu sekali. Ini akibat kebiasaan kaum milineal yang sering selfie dan tampil di media sosial. Jadi ngga mungkin mereka pakai baju yang itu-itu saja, inilah yang membuat mereka terus berburu produk fesyen,” papar Anton di acara Artprenuer Talk 2018: Bidik Generasi Milenial, Rabu (14/2/2018) di Jakarta.
Menurut dia, selain mempercepat mengeluarkan model anyar, perusahan ritel juga tidak ketinggalan berdagang online. Ia optimistis, kontribusi pendapatan online tahun ini bakal meningkat menjadi 25% ketimbang tahun lalu yang masih 10% dari total pendapatan.
Lewat aksi ini, Anton berharap pertumbuhan bisnis Goods Dept sama dengan periode 2016 sampai 2017 yakni mencapai dobel digit. Supaya target bisa tercapai tanpa hambatan, ia bakal terus gencar promosi produk Goods Dept di media sosial yang jadi makanan milenial.
FAHRUL ANWAR