youngster.id - Goldman Sachs Investment Research menemukan, generasi muda seperti milenial dan Gen Z mengalokasikan lebih banyak pendapatan mereka ke sektor kuliner. Menariknya, generasi ini sangat terbuka dengan inovasi-inovasi seperti fusion atau perpaduan rasa yang menghasilkan sebuah kreasi menu baru.
Hal ini mendorong Coca-Cola Indonesia melalui brand Frestea menghadirkan varian rasa baru Lemon and Lemongrass alias lemon dan sereh. “Dalam komitmen kami untuk menyediakan lebih banyak pilihan rasa teh kemasan bagi konsumen Indonesia dan memenuhi permintaan para pecinta teh, kami dengan bangga memperkenalkan varian unik terbaru kami, Frestea Lemon and Lemongrass,” kata Jessica Harsya, Frontline Marketing Manager Coca-Cola Indonesia pada Selasa (24/9/2024) di Jakarta.
Menurut dia, inovasi varian rasa ini melihat potensi yang meningkat di kalangan penggemar teh. Apalagi dari riset pasar oleh Compass – Laporan E-Commerce FMCG Indonesia, produk makanan dan minuman menempati urutan kedua produk FMCG yang paling banyak dibeli di e-commerce, yaitu sebanyak 20,4%. Selain itu 18,3% responden menyatakan preferensi untuk membeli minuman seperti teh, menyoroti permintaan signifikan terhadap pilihan minuman yang inovatif dan menyegarkan.
“Kami melihat konsumen terutama milenial tidak hanya mencari minuman untuk menghilangkan dahaga saja, tetapi juga mereka mencari rasa baru yang sesuai dengan karakter mereka. Karena itu kami terus memperkaya varian rasa dari Frestea dengan menggabungkan esensi rasa teh dengan rasa segar khas lemon dan sentuhan aromatik dari serai yang lembut,” katanya.
Selain rasa baru, Frestea juga kembali menghadirkan minuman teh rasa Markisa. Jessica menegaskan, itu berdasarkan tingginya animo pasar akan varian rasa ini. “Kami percaya formula baru mencipatakan cita rasa yang lebih segar dan menjadi teman yang sesuai bagi anak-anak muda,” ujarnya.
Untuk mengkomunikasikan varian baru tersebut, Frestea membuka Frestea Zone dengan kampanye #RasanyaTemenan di Food Society, Kota Kasablanka, Jakarta. Aktivitas yang berlangsung dari 23 September hingga 6 Oktober 2024 ini menghadirkan beragam aktivitas menarik, seperti kotak foto bergaya vintage yang hasilnya bisa diunggah ke media sosial atau dicetak langsung. Ada juga kegiatan berupa undian berhadiah merchandise dan mengumpulkan botol kosong untuk didaur ulang.
“Frestea memang menyasar segmen usia 18 hingga 27 tahun karena itu aktivitas yang kami hadirkan di Frestea Zone juga sesuai dengan mereka. Tujuan kami memperkenalkan varian baru dengan cara yang menyenangkan lewat game dan aktivitas yang menarik secara gratis,” kata Jessica lagi.
Teh rasa Lemon dan Sereh dan teh rasa Markisa ini melengkapi varian Teh Rasa Apel, Teh Melati dan Teh Hijau Rasa Madu dari Frestea.
“Semua ini merupakan wujud nyata dari keragaman karakteristik yang menjadi ciri khas anak-anak muda Indonesia. Mereka dapat merayakan esensi penemuan jati diri, moment tak terlupakan, pengalaman baru dan hubungan antar manusia yang bermakna,” pungkas Jessica.
STEVY WIDIA