youngster.id - Bisnis kedai kopi diproyeksi terus berkembang. Hal ini mendorong brand kopi asal Jepang, % Arabica membuka sejumlah gerai di Indonesia. Penampilan gerai yang artistik dengan cita rasa kopi berkualitas menjadi andalan %Arabica.
“Indonesia memiliki potensi yang besar sebagai Negara berpopulasi terbesar ke-4 di Dunia dan perekonomian yang berkembang pesat. Kami sangat senang pada akhirnya dapat hadir di sini dan menyajikan kopi nikmat kepada pelanggan Indonesia,” ujar Kenneth Shoji, Founder % Arabica dalam keterangan pers pada Jumat (12/2/2021).
Gerai pertama hadir di kawasan Central Park Mall, Jakarta. Menyusul % Arabica juga akan membuka dua gerai lagi di Jakarta yang berlokasi di Ashta District 8 dan Plaza Indonesia dalam waktu dekat.
Keunggulan dari % Arabica adalah konsep artistik yang dirancang oleh desainer interior kelas dunia. Gerai Mall Central Park dirancang oleh perusahaan interior dan arsitektur berkelas asal Jepang, Nomura Kougeisha. Sedangkan gerai Ashta District 8 SCBD dirancang oleh arsitek kenamaan asal Jerman, Alexis Dornier.
Kedua gerai tersebut menampilkan rancangan bernuansa modern dan minimalis, serasi dengan penikmat kopi yang berkelas. Kedua gerai baru ini secara sempurna menonjolkan keunikan % Arabica yang memperhatikan detail desain yang minimalis namun sarat makna yang menampilkan ciri khas perusahaan asal Jepang ini. Mulai dari furnitur, lighting serta flooring yang didesain secara custom. Setiap detail telah direncanakan dan dirancang secara matang.
Keunggulan lain dari % Arabica adalah pada menu kopi yang menekankan pada olahan biji kopi terbaik dunia. Pelanggan juga bisa memilih lebih dari 10 jenis biji kopi yang ditawarkan untuk di-roast langsung. Untuk menu di Indonesia yaitu berbasis Espresso seperti espresso, espresso macchiato, Americano, Coffee latte, dan Spanish Latte, serta kopi filter yang diseduh menggunakan Chemex.
Selain di Jakarta, % Arabica juga akan membuka setidaknya dua gerai di Bali yaitu di wilayah Seminyak dan Ubud.
“Kami sangat beruntung bahkan pada saat pandemi global seperti saat ini, jadwal kami padat dan kami merencanakan untuk membuka lebih dari 50 gerai pada tahun ini. Tujuan kami adalah untuk membuka 50 gerai dengan desain yang berfokus pada detail, agar pelanggan kami dapat merasakan cinta kami terhadap kopi dan desain. Kami akan bekerja keras tanpa henti untuk mencapai tujuan ini,” kata Kenneth yang kini memutuskan bermukim di Bali.
STEVY WIDIA
Discussion about this post