youngster.id - Aplikasi layanan antar on demand GET di Thailand telah berubah nama menjadi Gojek. Kini, pengguna aplikasi Gojek di Thailand dapat menikmati fitur dan tampilan yang sama seperti di Indonesia. Bahkan kini pengguna juga dapat menggunakan layanan e-wallet GoPay, fasilitas pembayaran non-tunai juga terintegrasi pada aplikasi Gojek Thailand.Saat ini GoPay Thailand dapat digunakan untuk membayar layanan GoFood dan GoRide di Thailand. Proses isi ulang saldo pun dapat dilakukan lewat mitra driver atau aplikasi SCB Easy dan K-Plus
CEO GoPay Aldi Haryopratomo mengatakan GoPay yang ada di Indonesia dan Thailand membawa visi yang sama, yaitu mempercepat inklusi keuangan dan penggunaan non-tunai kepada seluruh lapisan masyarakat.
“Sejak awal, kehadiran GoPay bertujuan untuk merangkul lebih banyak lapisan masyarakat agar terbiasa memanfaatkan teknologi nontunai dan ikut merasakan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi di kehidupan sehari-hari, begitupun dengan GoPay Thailand, layanan nontunai yang dapat dimanfaatkan untuk membayar layanan di aplikasi Gojek Thailand. Kami berharap kehadiran GoPay Thailand dapat mempermudah masyarakat dalam bertransaksi dan mempercepat inklusi keuangan di Asia Tenggara,” ungkap Aldi dalam keterangan resmi Jumat (9/10/2020).
GoPay Thailand adalah entitas bisnis independen yang beroperasi sesuai dengan regulasi yang berlaku di Thailand dan diatur oleh Bank of Thailand, sama halnya seperti GoPay Indonesia yang diregulasi oleh Bank Indonesia. Saat ini saldo GoPay di Indonesia belum dapat digunakan di Thailand dan sebaliknya.
Diungkapkannya, peluncuran merek sekaligus aplikasi Gojek di Thailand merupakan bagian dari langkah integrasi Gojek terhadap seluruh unit usaha di berbagai negara. Penyatuan aplikasi dan merk GET di bawah Gojek juga merupakan strategi jangka panjang dalam memberikan dampak positif dan inovasi pasar untuk pelanggan internasional di Thailand.
“Ini merupakan momen penting dalam perjalanan Gojek. Kami terus melihat potensi besar untuk pertumbuhan dan dampak di Asia Tenggara, dan kami bangga dan bersemangat untuk memperkenalkan pengalaman Gojek kepada pengguna generasi baru dan yang sudah ada di Thailand,” kata Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo Co-CEO Gojek.
Perubahan GET menjadi Gojek juga ditandai dengan perubahan atribut para mitra yang tadinya berwarna kuning menjadi dominan warna hijau, sesuai dengan identitas warna Gojek.
STEVY WIDIA
Discussion about this post