youngster.id - GO-FOOD Festival, pusat jajanan kuliner kini hadir di Kota Batam. Ini menandai titik lokasi ke-33 dibukanya GO-FOOD Festival di seluruh Indonesia.
“Peningkatan bisnis mitra merchant menjadi prioritas GO-FOOD. Oleh karena itu, kami terus melakukan inovasi dengan berfokus pada kebutuhan merchant untuk mempromosikan produk kuliner andalannya kepada lebih banyak pelanggan. Seiring dengan bisnis yang terus meningkat, kami percaya daya saing juga meningkat. Sehingga, visi utama GOJEK dalam menciptakan dampak sosial dapat tersebar lebih luas lagi,” ungkap Rosel Lavina, VP Corporate Affairs, Food & Pay GOJEK dalam keterangannya, Senin (29/4/2019).
Sejak pertama kali diluncurkan pada Januari 2018, GO-FOOD Festival kini telah menjadi jaringan pujasera (pusat jajanan serba ada) terbesar di Indonesia dan kini telah dibuka di 33 lokasi di berbagai kota di Indonesia, serta telah menggandeng hampir 1.000 mitra merchant untuk meningkatkan skala bisnisnya secara offline.
“Melalui GO-FOOD Festival, kami berupaya untuk terus menemani proses pertumbuhan mitra merchant untuk bisa naik kelas dengan inovasi teknologi persembahan GOJEK, hingga kami dapat terus memperkukuh posisi menjadi platform andalan untuk layanan online food delivery bagi seluruh mitra merchant kami,” tutup Rosel.
Data pertumbuhan mitra merchant di Kota Batam menunjukkan pertumbuhan yang positif. Hingga saat ini, tercatat lebih dari 7.000 merchant di Batam telah menjalin kemitraan bersama GO-FOOD. Mengenai kenaikan omzet bisnis sendiri, data internal GO-FOOD menunjukkan bahwa mitra UMKM rata-rata mengalami peningkatan omzet 3.5 kali lipat sejak mereka bergabung ke dalam ekosistem GO-FOOD. Inilah yang mendasari terus meluasnya titik lokasi GO-FOOD Festival, termasuk di Kota Batam.
“Melalui GO-FOOD Festival, mitra merchant yang memulai bisnis kuliner dari usaha kecil bahkan rumahan tidak lagi bingung untuk membuka cabang yang memerlukan biaya operasional yang relatif besar karena seluruh fasilitas yang mereka butuhkan telah disediakan oleh pihak penyelenggara. Jadi, pendapatan yang mereka hasilkan bisa difokuskan untuk berinovasi meningkatkan kualitas produk kuliner,” kata Cassandra Aprilanda, VP Sales & Marketing GO-FOOD Festival.
Menurut dia, tidak hanya memberikan kemudahan bagi pelaku usaha kuliner, GO-FOOD Festival juga menawarkan beragam kemudahan dan keuntungan untuk pelanggan setia GO-FOOD. Pengunjung dapat menikmati ragam cita rasa kuliner serba nikmat dalam satu tempat, diantaranya jajanan nikmat seperti Pisang Goreng Pigori, Martabak Mr. Bosss, hingga makanan/ minuman enak yang menyegarkan seperti Es Durian Moro Seneng dan Roze Juice Bar.
Kota Batam menargetkan kunjungan wisata tahun 2019 meningkat hingga 2.4 juta pengunjung. Dengan dibukanya GO-FOOD Festival, diharapkan dapat menambah alternatif tempat wisata kuliner bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara, khususnya yang berkunjung ke Nagoya City Walk.
Di GO-FOOD Festival, pengunjung dapat menikmati diskon 50% + 55%. Tidak hanya promo, seluruh pengguna juga berkesempatan memenangkan grand prize 55 emas batangan masing-masing 5 gram bagi pelanggan yang beruntung.
STEVY WIDIA
Discussion about this post