Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Gojek Menaikan Biaya Skema Bagi Hasil GoFood

19 Maret 2021
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
gofood

Gratis Ongkir dengan Mode Hemat, GoFood Luncurkan Program “Rabu Gratis” (Foto: istimewa/gojek)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Dalam riset Momentum Works bertajuk ‘Food Delivery Platforms in Southeast Asia’, nilai transaksi bruto atau GMV pesan-antar makanan di Asia Tenggara diperkirakan US$ 11,9 miliar pada 2020, Indonesia berkontribusi paling besar.Gojek menerapkan skema bagi hasil yang baru untuk mitra (merchant) GoFood. Besarannya naik dari 12% + Rp 5.000 menjadi 20% + Rp 1.000. Skema tersebut berlaku untuk mitra yang bergabung secara efektif per 5 Maret. Merchant yang mendaftar melalui aplikasi GoBiz pada periode 25 Januari – 4 Maret juga bisa mengubah ke skema komisi yang baru.

VP Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek Rosel Lavina menjelaskan, kenaikan biaya bagi hasil itu untuk mendorong keberlansungan usaha mitra. Selain itu, untuk menjawab aspirasi merchant. “Ini sejalan dengan komitmen GoFood untuk terus mengutamakan pertumbuhan bisnis mitra usaha terutama pelaku UMKM kuliner. Ini agar GoFood dapat terus mengupayakan ekosistem bisnis yang berkelanjutan,” ungkap Rosel dalam keterangannya, Jumat (19/3/2021).

Baca juga :   Startup Nalagenetics Tutup Pendanaan Seri A Senilai Rp181 Miliar

Menurut dia, ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh mitra dengan penerapan skema komisi baru tersebut. “Ini termasuk kesempatan subsidi pendanaan yang lebih besar dari GoFood untuk mengikuti program dan kampanye promosi rutin,” ujar dia.

Sebelumnya, co-CEO Gojek Kevin Aluwi menyebutkan bahwa GoFood tumbuh 20 kali lipat dalam empat tahun terakhir. Selain itu, mencatatkan kontribusi margin positif pada 2020.  Untuk itu  perusahaan bakal berfokus mengembangkan bisnis pesan-antar makanan GoFood dan kebutuhan pokok (groceries) pada 2021.

“Kami memperkirakan pertumbuhan yang kuat di bagian paling penting dari portofolio produk yang lebih kuat,” kata dia saat wawancara virtual dalam program Squawk Box CNBC belum lama ini.

Baca juga :   GoFood Gandeng Discovery Bawa Kuliner Indonesia ke Panggung Dunia

 

STEVY WIDIA

Tags: Food Delivery Platforms in Southeast AsiaGoFoodGojekskema bagi hasil
Previous Post

Hacker Catut Pos Indonesia Untuk Phising

Next Post

Bangun Generasi Indonesia Yang Financially Fit

Related Posts

GoRide
Headline

Ekosistem GoTo Berkontribusi Ciptakan Nilai Ekonomi Hingga Rp480,7 Triliun

19 Agustus 2025
0
Pojok Belajar
News

Perkuat Daya Saing UMKM Kuliner, GoFood Perluas Pojok Belajar ke 24 Kota

11 Agustus 2025
0
Grab EV
News

Grab Indonesia Menolak Tuntutan Mitra Pengemudi Akan Skema Bagi Hasil

22 Juli 2025
0
Load More
Next Post
#TAYTBFest

Bangun Generasi Indonesia Yang Financially Fit

Tingkatkan Efesiensi Pengiriman Paket, J&T Express Luncurkan Air Freighter

Tingkatkan Efesiensi Pengiriman Paket, J&T Express Luncurkan Air Freighter

shinhan future's Lab Batch 3

Shinhan Future’s Lab Batch Ketiga Luluskan 4 Startup Terbaik

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version