Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Gojek Rambah Bisnis Periklanan

23 Januari 2020
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Investor Gojek Dukung Nadiem Jadi Menteri

Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo Co-CEO Gojek. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Gojek akan merambah bisnis periklanan. Langkah ini dengan menggandeng perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS), The Trade Desk. Melalui kerja sama eksklusif ini, decacorn Tanah Air itu berfokus memberikan pemahaman terkait pemasaran online to offline (O2O).

VP Merchant Research and Analytics Gojek Pulkit Khanna mengatakan, bentuk kerja sama dengan The Trade Desk yakni pemahaman mendalam bagi para pengiklan (advertiser) mengenai dampak kampanye pemasaran online terhadap penjualan offline. Menurut dia, hal ini dapat meningkatkan efisiensi dalam pengambilan keputusan pemasaran. Dengan begitu, perusahaan bisa mendorong pertumbuhan bisnis.

“Pengiklan di platform The Trade Desk bisa memanfaatkan pemahaman yang didapat dari Gojek untuk mengukur dan meningkatkan efektivitas kampanye pemasarannya,” kata dia dalam siaran pers, Rabu (21/1/2020).

Baca juga :   Kolaborasi Gojek, Nestlé dan Shell Edukasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

Ia mengklaim, solusi pengukuran O2O pemasaran itu merupakan yang pertama di Asia Tenggara, diawali dari Indonesia. Pulkit menyampaikan, perusahaan berfokus mengatasi friksi di kehidupan sehari-hari. Caranya, menghubungkan konsumen dengan penyedia barang dan jasa di pasar.

Gojek bekerja bersama The Trade Desk untuk mengukur dampak iklan online menggunakan transaksi aktual melalui gerai, bukan data berbasis cookie. Karena itu, perusahaan penyedia layanan on-demand ini mengaitkan transaksi online dan offline dalam aplikasi Gojek dengan solusi iklan The Trade Desk. Pemahaman itu mencakup pembelian melalui aplikasi Gojek, seperti layanan pesan-antar makanan GoFood hingga transaksi di outlet mitra penjual (merchant) dengan pembayaran GoPay.

Pemasar dapat menghubungkan penjualan dengan kampanye iklan yang bersangkutan melalui solusi pemasaran O2O itu. Caranya, dengan memanfaatkan kemampuan atribusi offline untuk mendapatkan analisis terkait efektivitas kampanye. “Kami senang dapat bermitra dengan Gojek, perusahaan pelopor model super app, untuk menghadirkan solusi pengukuran O2O di Asia Tenggara,” kata

Baca juga :   TelkomGroup Sediakan Akses Internet di RS Darurat Korona

Senior Vice President The Trade Desk Mitch Waters mengatakan, analisis atribusi offline telah menjadi aspirasi bagi pemasar di manapun. “Dengan jangkauan dan cara pandang Gojek yang inovatif, kami sekarang dapat mewujudkan tujuan tersebut,” kata dia.

Kedua perusahaan akan berfokus pada pasar Indonesia untuk menyediakan solusi pemasaran O2O itu. Baru kemudian, layanan itu diperluas ke negara lain di Asia Tenggara pada tahun ini. Gojek memang mulai berfokus pada keuntungan. Startup itu mengklaim bahwa perusahaan sudah pada jalur yang tepat untuk mencetak profit meskipun tidak didukung permodalan yang kuat seperti kompetitornya, Grab. Decacorn Tanah Air itu optimistis bisa untung berbekal upaya efisiensi dalam menjalankan usahanya.

Baca juga :   Telkomsel dan Gojek Integrasikan Iklan Digital Untuk Dukung Pelaku UMKM Perluas Pangsa Pasar

“(Fokus) itu telah terbayar. Itu sebenarnya salah satu manfaat dari menjadi pemain ‘underdog’ di pasar ini, ”ujar Chief Executive Officer GoPay (CEO) GoPay Aldi Haryopratomo dikutip dari DealStreetAsia, Sabtu (18/1).

Aldi mengatakan bahwa sepanjang 2019 perusahaan tumbuh sangat baik. Hal ini merupakan hasil dari upaya efisiensi untuk memaksimalkan setiap modal dan waktu pengembang perusahaan, selama sembilan tahun Gojek berdiri.

 

STEVY WIDIA

Tags: bisnis periklananGojekThe Trade Desk
Previous Post

AppsFlyer Galang Pendanaan Seri D Sebesar US$ 210 Juta

Next Post

Blockchain Diprediksi Jadi Tren Teknologi Digital 2020

Related Posts

GoRide
Headline

Ekosistem GoTo Berkontribusi Ciptakan Nilai Ekonomi Hingga Rp480,7 Triliun

19 Agustus 2025
0
Green SM x Gojek
Headline

Perluas Aksesibilitas Transportasi Ramah Lingkungan, Green SM dan Gojek Hadirkan Layanan GoGreen SM

13 Juni 2025
0
GoTo x Google Maps
News

Hadirkan Pengalaman Pemetaan yang Unggul, Gojek Gandeng Google Maps

25 Maret 2025
0
Load More
Next Post
Blockchain Diprediksi Jadi Tren Teknologi Digital 2020

Blockchain Diprediksi Jadi Tren Teknologi Digital 2020

Qasir Akan Masuk Sektor Pembiayaan

Qasir Akan Masuk Sektor Pembiayaan

Louis Alfonso Kodoatie Jadi CEO Airy

Louis Alfonso Kodoatie Jadi CEO Airy

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version