Google Cloud dan VMware Perluas Kemitraan Strategis

Network Server Room. (Foto: ilustrasi/youngster.id)

youngster.id - Google Cloud bersama dengan VMware Inc. meluncurkan Google Cloud VMware Solution oleh CloudSimple, satu layanan mutakhir yang memungkinkan perusahaan untuk menjalankan workload VMware mereka di Google Cloud Platform (GCP). Solusi mutakhir ini nantinya akan memungkinkan workloads VMware untuk dijalankan di GCP; strategi hybrid dan multi-cloud pelanggan menjadi makin berdaya.

“Tak sedikit pelanggan yang berharap untuk bisa menjalankan workload mission-critical mereka, seperti workload dari VMware, di Google Cloud. Kami bangga dapat bermitra dengan VMware dalam mendukung terealisasinya hal tersebut. Strategi ini mendukung pelanggan dalam mengoptimalkan keunggulan-keunggulan Google Cloud yang menjadi kompetensi inti kami, yakni sebagai infrastruktur, AI, ML dan analitik yang aman, serta memiliki performa dan availabilitas yang tinggi,” kata Thomas Kurian, CEO at Google Cloud dalam keterangannya, Senin (12/8/2019).

Solusi ini menghadirkan fleksibilitas dan beragam pilihan baru bagi pelanggan dalam menjalankan workload VMware, baik secara on-premise, di infrastruktur hybrid, maupun di cloud. Google Cloud VMware Solution dirancang sekaligus dioperasikan oleh CloudSimple. CloudSimple sendiri merupakan mitra VMware yang telah tergabung dalam VMware Cloud Verified.

Baca juga :   Boy Thohir Jadi Komisaris Go-Jek

“Kemitraan dengan Google Cloud merupakan bentuk komitmen kami dalam memenuhi setiap kebutuhan pelanggan. Pengguna dari kedua belah pihak kini bisa menjalankan workload VMware yang terdapat di VMware Cloud Foundation di Google Cloud Platform,” ucap Sanjay Poonen, chief operating officer, customer operations di VMware.

Menurut Sanjay tersedianya VMware di Google Cloud Platform mendukung pelanggan dalam mengoptimalkan peranti-peranti dan sarana training milik VMware yang sebelumnya sudah familiar bagi mereka. Sehingga di saat mereka perlu mengeksekusi strategi cloud atau hendak menghadirkan layanan baru ke pasar, investasi mereka sebelumnya tetap terjamin. Operasi di lingkungan hybrid cloud kini bisa dilaksanakan secara mulus dan aman.

Solusi ini dirancang, dikembangkan, sekaligus dioperasikan sepenuhnya oleh CloudSimple, dengan mendayagunakan VMware Cloud Foundation. Google Cloud sendiri akan menghadirkan dukungan di lini depan dan berkolaborasi dengan CloudSimple guna memampukan pelanggan dalam menikmati pengalaman dukungan produk yang makin simpel. Aplikasi-aplikasi penting untuk bisnis kini juga telah dilengkapi dengan SLA yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan enterprise.

Baca juga :   MNC Vision Perkuat Kualitas Layanan, Fitur dan Fasilitas

“Komitmen CloudSimple adalah bagaimana kami dapat mendukung pelanggan untuk memindahkan workload mereka yang berada di private cloud ke public cloud tanpa disrupsi. Kami tentu sangat antusias dengan kemitraan yang kami jalin dengan VMware bersama Google Cloud untuk mendukung dipindahkannya workload VMware ke GCP,” ungkap Guru Pangal, pendiri sekaligus CEO CloudSimple.

STEVY WIDIA