Google Meet Kini Dibatasi 60 Menit Per Hari

Meeting virtual Google Hangouts Meeting. (Foto: istimewa)

youngster.id - Ketika Google Meet tersedia untuk semua pengguna pada April 2020, Google mengatakan tidak akan memberlakukan batas waktu 60 menit pada panggilan hingga 30 September. Batas waktu untuk panggilan grup yang dapat berlangsung sepanjang hari itu kemudian diperpanjang hingga 31 Maret 2021, dan lagi hingga 30 Juni.

Kini setelah melakukan beberapa kali perpanjangan, Google tampaknya benar-benar akan menjalankan pembatasan durasi tersebut mulai bulan depan.

“Setelah melakukan panggilan online selama 55 menit, semua orang mendapat pemberitahuan bahwa panggilan akan segera berakhir. Untuk memperpanjang panggilan, tuan rumah dapat meningkatkan akun Google mereka. Jika tidak, panggilan akan berakhir pada 60 menit,” ujar Pihak Google, seperti dilansir dari 9to5Mac, Rabu (14/7).

Namun begitu, panggilan bukan Grup alias satu-satu ke sesama pengguna tetap diberikan 24 jam di akun gratisnya.

Upgrade akun yang dimaksud Google adalah dengan berlangganan layanan Google Workspace. Google sendiri baru saja meluncurkan edisi Workspace Individual di lima negara dengan biaya berlangganan US$ 9,99 atau setara Rp 145 ribu per bulan.

Pengguna yang sudah berlangganan layanan Workspace bisa menikmati layanan Google Meet premium seperti panggilan video hingga 24 jam, fitur rekaman, breakout rooms, dan layanan produktivitas lainnya yang ditawarkan oleh Google.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version