GoPay Coins Perkuat Sinergi Antar Platform di Ekosistem GoTo

Gopay

Untuk melindungi konsumen, GoPay menggandeng Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) (Foto: istimewa/gopay)

youngster.id - Penggunaan GoPay Coins kini bisa digunakan untuk layanan on-demand di aplikasi Gojek. Inisiatif ini merupakan salah satu langkah integrasi layanan financial technology (fintech) yang lebih mendalam antar platform di dalam ekosistem GoTo.

Fibriyani Elastria, Chief Marketing Officer, GoPay mengatakan, perluasan GoPay Coins di ekosistem GoTo adalah bentuk konsolidasi sistem poin penghargaan yang mendorong pengguna untuk memaksimalkan seluruh layanan GoTo.

“Lewat perluasan jangkauan manfaat GoPay Coins, kini para pengguna setia GoPay bisa bertransaksi tanpa mengurangi saldo di lebih banyak layanan dalam ekosistem GoTo. GoPay Coins sejak awal kami rancang sebagai bentuk apresiasi untuk pengguna setia ekosistem GoTo,” kata Fibriyani dalam keterangan pers, Jumat (10/6/2022).

Sebelumnya GoPay Coins sebelumnya digunakan untuk belanja di Tokopedia. Kini GoPay Coins juga bisa digunakan untuk pesan GoFood, jalan-jalan dengan GoRide, GoCar, atau GoBluebird, dan kirim barang dengan GoSend. Dengan menggunakan GoPay Coins, pengguna bisa bertransaksi untuk berbagai keperluan tanpa mengurangi saldo GoPay.

“Sejak perluasan ini, GoPay mencatat peningkatan sebesar 20% pada jumlah pengguna yang bertransaksi menggunakan GoPay Coins,” ujarnya.

Fibriyani mengungkapkan, GoPay Coins adalah sistem poin loyalitas universal pada ekosistem GoTo dalam bentuk saldo cashback yang diberikan sebagai reward kepada pengguna setelah menyelesaikan transaksi. GoPay Coins dapat digunakan untuk bertransaksi di aplikasi Gojek dan Tokopedia. Selain itu, GoPay Coins juga dapat ditukar, tanpa ada batas minimum/maksimum penukaran poin, dan dikombinasikan dengan metode pembayaran lainnya di Tokopedia.

Selain berfungsi sebagai poin rewards bagi pengguna, GoPay Coins juga merupakan bagian dari upaya GoPay untuk menghadirkan pengalaman bertransaksi yang lebih terintegrasi di seluruh ekosistem GoTo.

Chief of Corporate Affairs GoTo Nila Marita  mengatakan, inisiatif ini sejalan dengan strategi sinergi ekosistem GoTo yang menjadi landasan perusahaan dalam menumbuhkan bisnis dan mempercepat laju menuju profitabilitas.

“Hadirnya fitur ini akan menarik lebih banyak konsumen untuk bertransaksi di platform Gojek yang akan berpotensi meningkatkan loyalitas baik dari konsumen Gojek maupun Tokopedia,” ucapnya.

Pengguna bisa mendapatkan GoPay Coins dengan menggunakan kode voucher yang memberikan cashback GoPay Coins saat melakukan transaksi di Gojek dan Tokopedia. Nilai tukar 1 GoPay Coins sama dengan Rp 1,- dan akan berlaku hingga akhir tahun berikutnya. Misalnya, GoPay Coins di 2022 akan mengalami kedaluwarsa pada 31 Desember 2023.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version